Liga Spanyol

Sejarah Transfer Saga Neymar: Tak Lengkap Tanpa Sensasi dan Pengkhianatan

Selasa, 9 Juli 2019 19:26 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images/INDOSPORT
Neymar dan megatransfernya seakan tidak bisa lepas dari bumbu sensasi, mulai dari Santos, Barcelona, Paris Saint-Germain, dan kini menuju Blaugrana lagi. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images/INDOSPORT
Neymar dan megatransfernya seakan tidak bisa lepas dari bumbu sensasi, mulai dari Santos, Barcelona, Paris Saint-Germain, dan kini menuju Blaugrana lagi.

INDOSPORT.COMNeymar dan megatransfernya seakan tidak bisa lepas dari bumbu sensasi. Berbagai bentuk ‘kenakalan’, entah terselubung hingga terang-terangan, telah ia lakukan sejak proses kepindahannya dari Santos ke Barcelona pada Juli 2013. Tak terkecuali dengan kepindahannya ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim 2017/18.

Kepindahannya ke PSG sebenarnya sempat tak dikehendaki oleh rekan setimnya seperti Gerard Pique di Catalan. Ia ingin mencari petualangan baru sebagai pusat 'alam semesta' akibat ditenggelamkan kebintangan sosok Lionel Messi. Seolah ngeyel dengan Pique, keputusan Neymar terbukti membawa kesialan.

Dalam 58 penampilannya selama dua musim terakhir di ibu kota negara Prancis, ia memang tampil mentereng dengan 51 gol dan 29 assists.

Namun, ia malah melengkapi torehan fantastisnya dengan satu pukulan on target pada paruh akhir musim 2018/19. Neymar terbukti menghajar salah seorang penggemar di tribun usai melawan Rennes di partai puncak Coupe de la Ligue.

Bukan tanpa alasan, ia rupanya dilanda frustrasi akibat kekalahan dan serangkaian kegagalan ekspektasinya. Belum lagi fakta bahwa karier Neymar di PSG malah di balik bayang-bayang Kylian Mbappe.

Baru-baru ini, rengekan kerasnya kembali memberi sinyal bahwa ia akan bereuni dengan Messi dan Luis Suarez di lini gedor Barcelona. Neymar secara sengaja mangkir dari latihan pramusim hari pertama PSG yang digelar pada Senin (8/7/19).

Bisa ditebak, PSG sebagai ‘tuan’ Neymar saat ini berang atas aksi tak terpujinya. Les Parisiens akan menindak tegas sang bintang dan sekalian mengurungnya di Parc des Princes untuk musim 2019/20.

Drama ini semakin membuat tidak pasti apakah Neymar akan benar-benar bisa pulang ke rumahnya di Spanyol. Tetapi, bisa saja dalam beberapa pekan ke depan publik sepak bola dunia akan ‘menikmati’ ulahnya yang bisa mewujudkan dirinya kembali ke Catalan.

Berikut ini, INDOSPORT.COM akan menyajikan ‘kenakalan’ Neymar yang membuatnya berhasil hengkang demi mewujudkan ambisinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%