Liga Indonesia

Kesempatan, Legenda Sebut Duel Kontra Persija Jadi Momentum Persib Bangkit

Rabu, 10 Juli 2019 14:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Official Training tim Persib Bandung jelang laga lanjutan Liga 1 melawan Persija Jakarta di Stadion GBK, Jakarta, Selasa (9/7/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Official Training tim Persib Bandung jelang laga lanjutan Liga 1 melawan Persija Jakarta di Stadion GBK, Jakarta, Selasa (9/7/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Laga tandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (10/7/19), harus dijadikan sebagai momentum kebangkitan oleh Persib Bandung

Meski begitu, menurut legenda Persib, Yudi Guntara, Maung Bandung akan kembali menemukan kendala yang sama seperti laga sebelumnya saat ditaklukkan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (5/7/19). 

Kendala yang dimaksud Yudi adalah kondisi Persija yang tengah on fire usai meraih kemenangan di pertandingan sebelumnya, sedangkan Persib bertamu dalam kondisi kurang baik lantaran baru menelan kekalahan. 

"Persib harus bangkit, kemarin juga momentum bangkit sebetulnya, setelah kalah dari Bhayangkara FC, tapi memang sulit," kata Yudi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (9/7/19).  

"Tentu saja karena tim yang dihadapi sedang on fire, Persebaya. Mungkin kendala serupa juga menurut saya sekarang terjadi saat melawan Persija," lanjut pahlawan Persib di final Perserikatan 1993/94 itu.

Namun, Yudi meyakini pelatih Robert Rene Alberts sudah membenahi kekurangan yang merecoki di pertandingan terdahulu, salah satunya lini pertahanan dan penyelesaian akhir. 

Selain itu, Yudi berpendapat Robert harus bisa membangkitkan kembali mental dan motivasi bertanding anak asuhnya karena hasil buruk di laga sebelumnya pasti akan mempengaruhi psikologis pemain. 

"Mudah-mudahan strategi yang disiapkan Robert Rene Albert untuk menghadapi Persija ini bisa ampuh, dalam artian membangkitkan mental bertanding," cetus Yudi. 

"Persib sudah bagus, terutama melawan Persipura di laga pembuka Liga 1, cuma yang jadi masalah di penyelesaian akhir. Kalau saja penyelesaian kami sudah sempurna itu lain cerita," pungkasnya.