Liga Indonesia

Lawan PSCS Cilacap, Ada Satu Pemain yang Bakal Diwaspadai PSMS Medan

Rabu, 10 Juli 2019 13:09 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Suasana latihan Skuat PSMS Medan di Stadion Kebun Bunga. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Suasana latihan Skuat PSMS Medan di Stadion Kebun Bunga.

INDOSPORT.COM - Skuat PSMS Medan terus mempersiapkan diri dalam lawatan mereka ke Pulau Jawa saat bersua PSCS Cilacap dalam lanjutan pekan ke-5 Liga 2 2019 Wilayah Barat akhir pekan ini.

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning menyebut sejumlah taktikal dan strategi mereka terapkan untuk mengantisipasi permainan lawan. Apalagi sejauh ini tim lawan cukup bagus dengan meraih 9 poin dari empat laga, sama dengan jumlah poin PSMS.

"Saya belum tahu kekuatan lawan, cuman kita tahu satu pemain lawan yang patut kita antisipasi yakni Imam Bagus Kurnia," kata Gurning pada awak media usai pimpin anak asuhannya latihan, Selasa (09/07/19) sore.

"Dia winger kanan yang bagus apalagi dia pernah memperkuat PSMS 2016 lalu. Jadi pemain inilah yang akan kita antisipasi," tambahnya.

Akan tetapi, pelatih sepak bola berusia 61 tahun itu tidak terlalu pusing untuk antisipasi pemain PSCS tersebut. Sebab skuatnya sudah kembali dalam posisi komplit pasca kembalinya Syaiful Ramadhan dari sanksi larangan bertanding.

"Alhamdulillah Syaiful udah kembali. Sanksi larangan 2 kali main sudah habis. Jadi nanti Syaiful di (bek) kiri yang akan menempel dia (Imam)," beber Gurning.

Lebih lanjut Gurning menyebut sejauh ini tidak ada pemainnya yang tidak bisa tampil karena akumulasi kartu. Namun pihaknya kemungkinan tidak akan membawa Dimas Sumantri yang masih belum fit pasca sakit demam.

"Namun untuk akumulasi tidak ada. Tapi cuman yang menerima dua kartu kuning banyak seperti (Mohamadou) Alhadji, Afiful (Huda), Aidun (Sastra) dan Nasirin."

"Itu lah yang rawan apalagi kita nanti akan main di kandang lawan. Jadi hal itu sudah kita wanti-wanti," pungkasnya.

Sekadar informasi, sebelum laga melawan PSCS Cilacap, PSMS Medan memiliki modal yang baik. Mereka mampu mengoleksi tiga kemenangan dan hanya sekali kalah saja selema perhelatan Liga 2 2019.