Liga Indonesia

Jelang Lawan PSCS Cilacap, PSMS Medan Evaluasi Sektor Pertahanan

Selasa, 9 Juli 2019 06:02 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan menjalani latihan rutin di komplek mess PSMS, Stadion Kebun Bunga, Senin (8/7/2019) sore. Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan menjalani latihan rutin di komplek mess PSMS, Stadion Kebun Bunga, Senin (8/7/2019) sore. Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Asisten Pelatih PSMS Medan, Edi Syahputra, menyebutkan bahwa pihaknya tetap melakukan evaluasi meski menang 3-2 atas Perserang Serang kemarin.

Evaluasi dilakukan tak lain sebagai bentuk persiapan tim berjuluk Ayam Kinantan itu jelang kontra PSCS Cilacap dalam lanjutan pekan ke-5 Liga 2 Indonesia 2019 wilayah Barat, akhir pekan ini.

"Terutama kita lakukan evaluasi di sektor defence. Kita lemah dari bola-bola crossing. Itu yang kita antisipasi agar tidak terulang kembali," kata Edi kepada awak media usai pimpin timnya latihan, Senin (08/07/19) sore.

"Selain evaluasi di sisi pertahanan, dalam sesi latihan ini kami juga membuat taktik strategi counter attack," tambah mantan asisten pelatih Timnas Indonesia ini.

Edi juga menyebutkan, semua kondisi pemainnya baik pasca laga ketat lawan Perserang kemarin.

"Namun hanya Dimas (Sumantri) saja yang tidak gabung latihan dengan kita. Dia hanya latihan ringan sendiri. Karena dia masih recovery dari sakit (demam)," ujar Edi.

Ia menyebut pihaknya belum bisa menentukan pemain-pemain yang hendak dibawa saat lawatan kontra PSCS Cilacap akhir pekan ini.

"Belum bisa kita tetapkan. Kita mau nyusun strategi dulu. Kalau sudah kita tetapkan (strategi) tentu pemain yang akan dibawa sudah fix itu. Jadi intinya siapa paling siap yang akan kita bawa," ujar Edi.

Penulis: Aldi Aulia Anwar