Liga Indonesia

PSCS Cilacap Telan Kekalahan Perdana di Liga 2, Sang Pelatih Beri Komentar Berkelas

Minggu, 7 Juli 2019 20:09 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSCS Cilacap, Djoko Susilo, memberikat komentar usai timnya dikalahkan Sriwijaya FC, Minggu (07/07/19) (Ronald Seger Prabowo Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSCS Cilacap, Djoko Susilo, memberikat komentar usai timnya dikalahkan Sriwijaya FC, Minggu (07/07/19) (Ronald Seger Prabowo

INDOSPORT.COM - PSCS Cilacap menelan kelalahan perdana di pentas kompetisi Liga 2 2019. Dijamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (07/07/19), tim Laskar Hiu Selatan takluk dua gol tanpa balas lewat Yongki Aribowo dan Airlangga Sucipto.

Dengan kekalahan itu, PSCS harus puas turun ke posisi ketiga dengan 9 poin. Sebelum hasil minor itu, runner-up Liga 3 2018 tersebut memetik tiga kemenangan beruntun.

Meski kalah, pelatih PSCS, Djoko Susilo memberikan komentar berkelas atas kerja keras anak asuhnya. Belum lagi, tim yang bermarkas di Stadion Wijayakusuma itu tampil pincang dengan banyaknya pemain pilar yang absen.

"Saya mengapresiasi untuk pemain saya yang tampil luar biasa. Anak-anak memberikan perlawanan kepada Sriwijaya FC yang adalah tim kuat," kata Djoko usai pertandingan.

"Apa yang saya inginkan luar biasa berjalan, kami akui memang kalah dari Sriwijaya FC. Tapi penampilan anak-anak tidak mengecewakan," tegasnya.

Meski demikian, mantan pelatih Persiwa Wamena tersebut juga memberikan catatan dari kekalahan itu. Salah satunya fokus para pemain yang belum sepenuhnya konsisten sepanjang pertandingan.

"Menit-menit terakhir krusial, kami harus fokus lagi yang terulang lagi. Jika kemarin menit-menit akhir laga, kali ini di akhir babak pertama. Kompetisi masih panjang, dan harus evaluasi," ujar dia