Liga Indonesia

Tak Hanya Bagas Kaffa, Bagus Kahfi Punya 'Kembaran' di Bhayangkara FC U-20

Senin, 8 Juli 2019 21:38 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ichwan Tuharea, pesepakbola muda Indonesia yang sedang membela Bhayangkara FC U-20. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ichwan Tuharea, pesepakbola muda Indonesia yang sedang membela Bhayangkara FC U-20.

INDOSPORT.COM - Laga uji coba Timnas Indonesia U-19 vs Bhayangkara FC U-20 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, pada Senin (08/07/19), ternyata banyak mengungkap kejadian menarik.

Salah satunya datang dari pemain bernama Ichwan Tuharea, yang sukses menjadi perhatian di laga kali ini. Usai laga digelar, INDOSPORT pun berkesempatan untuk berbincang dengan Ichwan, sapaannya.

"Pada laga kali ini, kami memberikan yang terbaik dan bermain sesuai arahan pelatih," kata Ichwan kepada INDOSPORT.com.

"Lagipula mereka persiapan, kami juga persiapan," ujar pemain yang murah senyum ini.

Ya, jika Timnas Indonesia U-19 bersiap menghadapi Piala AFF yang akan digelar pada Agustus mendatang, Bhayangkara FC justru dalam waktu dekat akan menjalani Liga 1 U-20, tepatnya pada 20 Juli 2019.

Selain penampilannya yang bagus, rambut kribonya yang khas pun mampu mencuri pandangan. Sekilas, Ia menjadi sangat 'kembar' dengan salah satu penggawa andalan Timnas Indonesia U-19, yakni Bagus Kahfi. Soal itu, Pelatih Bhayangkara FC U-20, Nova Arianto pun mengakuinya.

"Memang mirip ya, jadi ada banyak yang kribo di pertandingan tadi. Bagas, Bagus, dan si Ichwan, hahaha," ujar Nova sembari tertawa.

Sedangkan Ichwan menjadikan anggapan tersebut sebagai motivasinya agar semakin semangat menjalani karier sepakbolanya.

"Ngga masalah sih (dimiripin sama Bagus), itu bisa jadi rezeki buat saya,"

"Dan kalau jadi dilirik oleh Coach Fakhri dan Coach Nova, itu menjadi motivasi luar biasa buat saya," tutur pemain kelahiran 17 November 2000 ini.

Bagus Kahfi pun dalam akun Instagram pribadinya, @baguskahfiii, mengunggah foto kebersamaannya bersama Ichwan dengan caption bernada bercanda "Willian is that you? @ichwntuharea_".

Lebih lanjut, Ichwan berharap semoga ke depannya Ia bisa benar-benar bisa memberikan kontribusi yang besar untuk klub yang sedang dibelanya.

"Saya hanya ingin bawa Bhayangkara FC bisa jadi juara tahun ini," tutupnya.