Liga Indonesia

Persib Imbangi Persija, Rene Alberts Syukuri Kartu Merah Novri Setiawan

Rabu, 10 Juli 2019 20:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Novri Setiawan diganjar kartu merah oleh wasit Farik Hitaba. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Novri Setiawan diganjar kartu merah oleh wasit Farik Hitaba.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil menahan imbang Persija Jakarta 1-1, pada pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/07/2019).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts pada pertandingan tersebut, di babak pertama anak asuhnya bermain jauh dari harapan. Pasalnya, selain mendapat tekanan dari supporter tuan rumah, beberapa pemainnya bermain tidak lepas.

Sehingga, pada babak pertama tim berjuluk Maung Bandung tidak mendapatkan banyak peluang yang membahayakan gawang Persija.

"Di babak pertama kami tidak bermain sesuai rencana, karena banyak memainkan umpan panjang yang itu tidak ada dalam rencana."

"Saya rasa itu yang membuat pemain kehilangan kontrol dipertandingan dan tim lawan lebih mendominasi," kata Robert Alberts pada awak media berita sport seusai pertandingan.

"Beruntung kami tidak kebobolan, karena ada beberapa peluang berbahaya dari tim lawan," ucap pelatih sepak bola asal Belanda ini menambahkan.

Memasuki babak kedua, anak asuhnya menurut Robert Alberts bisa memberikan perlawanan dan mendapatkan banyak peluang, walaupun sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Marko Simic.

"Di babak kedua kami mulai bisa mengimbangi permainan dan menguasai beberapa area di lapangan. Ketika laga berjalan fifty-fifty kami kembali kemasukan melalui proses yang seharusnya tidak terjadi," ungkapnya.

Robert juga menilai, dikartu merahnya yang didapat Novri Setiawan di menit 78 menjadi keuntungan bagi pasukannya. Sehingga, timnya bisa menyamakan kedudukan di menit akhir.

"Kami juga mempunyai beberapa kesempatan ketika unggul dari jumlah pemain dan saya senang pemain bisa menyamakan kedudukan," tegasnya.

Atas hasil imbang ini, Persib Bandung kini berada diperingkat 12 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 7 poin. Sementara Persija Jakarta satu tingkat di bawahnya dengan torehan 6 poin.