Liga Indonesia

Alasan Madura United Cuma Bawa 19 Pemain Jalani Laga Beruntun

Kamis, 11 Juli 2019 14:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura united, Dejan Antonic. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura united, Dejan Antonic. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM Madura United memiliki alasan dengan hanya membawa 19 pemain ke dua laga kandang secara beruntun, yakni melawan Tira Persikabo disusul kontrak Persipura Jayapura pada laga Shopee Liga 1 2019. 

Madura United FC pertama-tama akan meladeni Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor pada hari Jumat (12/07/19), kemudian mereka juga akan bertamu ke markas Persipura di Stadion Mandala Jayapura hari Selasa (16/07/19).

Dua jadwal pertandingan itu terbilang cukup padat. Pasalnya, tim asuhan Dejan Antonic itu tidak akan kembali ke Mess Sahara Bangkalan setelah lawatan mereka ke Bogor.

Nantinya, Greg Nwokolo dan kolega akan langsung menjalani medical check-up di Bogor dan kemudian bertolak ke Persipura Jayapura pada hari Sabtu (13/0719),

Meski terbilang padat, pelatih Dejan Antonic hanya akan membawa 19 pemain, yang terdiri dari dua penjaga gawang, lima gelandang, dan masing-masing enam pemain untuk bek dan penyerang.

Dilansir dari situs resmi klub, jumlah tersebut sudah terbilang strategi yang mencukup dan yakin bahwa sejumlah nama yang boyong itu bisa memberikan hasil yang terbaik untuk dua laga tandang bersambung ini.

“Kami kita, sudah cukup 19 pemain, kami membawa mereka untuk mendapat poin bukan jalan-jalan ke Bogor lalu ke Papua. Kami ingin berjuang. Anak-anak yang berangkat akan memberikan yang terbaik dan lebih baik dari sebelumnya,” kata Dejan.

Untuk mengatasi minimnya pemain, pelatih berusia 50 tahun itu akan merotasi pemain. Hal ini tentunya bisaa memberi kesempatan pemain cadangan untuk bermain saat meladeni Fachrudin Wahyu Aryanto dkk dan Boaz Solossa dkk.

“Nanti tinggal rotasi sesuai dengan strategi yang kami siapkan. Kami sudah diskusi dengan pelatih yang lain, waktu singkat ini sudah cukup dan memungkinkan dengan 19 pemain yang kami bawa,” pungkasnya.