Liga Inggris

Bukan Persija Jakarta dan Persib Bandung, Danny Guthrie Resmi Gabung Klub Inggris Ini

Kamis, 11 Juli 2019 20:50 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© liga-indonesia.id
Danny Guthrie resmi berseragam Walsall FC. Copyright: © liga-indonesia.id
Danny Guthrie resmi berseragam Walsall FC.

INDOSPORT.COM – Usai sempat dirumorkan bakal bergabung ke Persija Jakarta dan Persib Bandung, Danny Guthrie ternyata telah memiliki klub pelabuhan baru. Eks Mitra Kukar tersebut resmi berseragam Walsall FC yang berkompetisi di divisi empat liga sepak bola Inggris.

Guthrie resmi diperkenalkan oleh Walsall, pada Kamis (11/07/19). Ia mengaku senang bisa kembali merumput di negaranya. Pemain berusia 32 tahun ini didatangkan karena Walsall membutuhkan sosok yang berpengalaman.

“Saya sangat senang dengan kesempatan ini. Pelatih ingin membawa pemain senior untuk dipadukan dengan beberapa penggawa muda di sana. Saya berharap bisa menolong tim ini dengan pengalaman saya,” ucap Guthrie dilansir dari akun Twitter Walsall, @WFCOfficial.

Klub berjuluk The Saddlers itu ingin segera bangkit usai musim lalu terdegradasi dari divisi tiga. Dengan kemampuan yang ditawarkan Danny Guthrie, mereka berharap bisa segera promosi ke divisi tiga.

Sebelum Walsall, ia membela Mitra Kukar yang berlaga di Liga 1 sejak Januari 2018. Meski mengemas 30 penampilan dan mencetak dua gol, ia tak bisa menyelamatkan Kukar dari degradasi. Ia kemudian memutuskan hengkang pada Januari 2019.

Kabar ini sekaligus memupus rumor yang menyebutkan bahwa ia siap kapan saja jika Persija mau meminangnya. Danny Guthrie bahkan sampai mengunggah foto dirinya di Instagram dengan logo kebesaran tim Macan Kemayoran di lengannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%