Liga Indonesia

Balik ke Liga 1, Eks Liverpool Hanya Ingin Perkuat Persib dan Persija

Sabtu, 6 Juli 2019 14:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Danny Guthrie (kanan) berduel dengan pemain Manchester United, Henrikh Mkhitaryan. Copyright: © Getty Images
Danny Guthrie (kanan) berduel dengan pemain Manchester United, Henrikh Mkhitaryan.

INDOSPORT.COM - Salah satu mantan pemain Liverpool, Danny Guthrie menyatakan akan kembali bermain di Liga Indonesia namun hanya untuk membela Persib Bandung atau Persija Jakarta.

Sebelumnya, pemain berusia 32 tahun tersebut memang pernah tampil di Liga 1 dengan memperkuat Mitra Kukar, namun kebersamaannya dengan Naga Mekes hanya bertahan semusim.

Usai gagal membawa Mitra Kukar bertahan di Liga 1 musim lalu, kontrak Danny Guthrie pun tak diperpanjang dan sampai sekarang sang pemain belum mendapat tim baru.

Meski telah meninggalkan Liga Indonesia, namun pemain yang juga pernah membela Newcastle ini masih sering mengikuti perkembangan sepak bola Tanah Air.

Bahkan dalam unggahan instastory terbarunya, ia mengunggah momen saat Persib Bandung menelan kekalahan telak atas Persebaya Surabaya di pekan keenam Liga 1 2019, Jumat (05/07/19) lalu.

© Instagram Danny Guthrie/@bigguth20
instastory Danny Guthrie yang menyoroti laga Persebaya vs Persib Copyright: Instagram Danny Guthrie/@bigguth20instastory Danny Guthrie yang menyoroti laga Persebaya vs Persib

Saat disinggung kemungkinan Danny Guthrie kembali ke Liga 1, sang pemain tampak tak keberatan namun ia menyebut hanya akan membela Persib atau Persija jika balik ke Indonesia.

"Saya menolak peluang untuk kembali (ke Liga 1) kalau bukan tim besar yang memberikan tawaran seperti Persib atau Persija" ucapnya kepada redaksi INDOSPORT.COM

Lebih lanjut, Danny mengungkapkan jika sebelum kompetisi dimulai sudah banyak tim Liga 1 yang mengubunginya namun hampir semua ia tolak.

"Ya (menolak tawaran klub). Karena bukan tim besar seperti Persija atau Persib. Karena saya hanya ingin tim besar untuk karier selanjutnya" tambahnya.

Karier Danny Guthrie di Liga 1 sendiri terbilang cukup lumayan baik, total selama 29 pertandingan saat memperkuat Mitra Kukar ia telah mengoleksi dua gol serta dua asis.