Liga Indonesia

Kalah dari Persebaya, Pemain Asing Persib Bandung Ini Tetap 'Menang'

Sabtu, 6 Juli 2019 05:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain asing Persib, Rene Mihelic tetap 'menang' di India meski Maung Bandung kalah lawan Persebaya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain asing Persib, Rene Mihelic tetap 'menang' di India meski Maung Bandung kalah lawan Persebaya.

INDOSPORT.COM - Hasil minor kembali didapat Persib Bandung usai kalah dari Persebaya Jumat (05/07/19) lalu. Namun siapa sangka hari ini tetap menjadi kemenangan bagi pemain asing Persib, Rene Mihelic.

Bagaimana tidak, Mihelic berhasil memenangkan hati para fans setianya di India. Akun Instagram pribadi pemain berkebangsaan Slovenia itu telah mengabadikan momen ini.

Momen berupa video singkat menampilkan ucapan selamat ulang tahun bagi Mihelic pada tanggal 5 Juli. Hal yang sangat spesial ialah ucapan ini berasal dari pantai asuhan Dazzling Stone yang terletak di Chennai, India.

Ucapan selamat ini nampak menunjukan Mihelic berhasil memenangkan hati para fans di India meski kini telah berpindah ke Indonesia. Tak heran ucapan selamat ulang tahun ini begitu spesial bagi Mihelic.

Sebelumnya pemain asing berusia 31 tahun ini memang sempat berkarir di Chennaiyin FC, klub sepak bola di Chennai. Sehingga tidak heran jika Mihelic punya ikatan yang cukup kuat dengan para penduduk disana.

Ucapan ini seolah-olah bisa menghilangkan sedikit luka Maung Bandung usai menjadi bulan-bulanan di laga tandang lawan Persebaya Surabaya. Laga ini pun nampak menjadi kekalahan terbesar skuat Robert Rene Alberts sepanjang musim Liga 1 2019.

Artur Gevorkyan dkk dipermalukan dengan skor 0-4 oleh klub sepak bola yang berbasis di Surabaya itu. Dua pemain Bajul Ijo menjadi algojo di laga kali ini.

Pemain asing Persebaya, Amido Balde bahkan berhasil mencetak skor hattrick pada laga ini di menit ke-34, 44, dan 58. Belum berhenti sampai disitu striker kualitas Timnas, Irfan Jaya menambah kedudukan skuat Djajang Nurdjaman pada menit ke-81. Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-4.

Tak ayal hasil ini kembali harus membuat Persib Bandung gagal kembali meraih poin. Usai dikalahkan di pekan ketujuh Liga 1 2019, klub sepak bola asal Bandung ini harus puas di posisi 13 klasemen sementara dengan torehan 6 poin.