Bursa Transfer

Update Bursa Transfer Lechia Gdansk: Tambah 4 Pemain Baru, Egy Maulana Vikri Bagaimana?

Kamis, 11 Juli 2019 18:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Piotr Hukalo/gol24.pl
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri tampil dari bangku cadangan. Copyright: © Piotr Hukalo/gol24.pl
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri tampil dari bangku cadangan.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Polandia, Lechia Gdansk ternyata cukup aktif di bursa transfer musim panas, bahkan beberapa pemain anyar bisa mengancam keberadaan Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikri cs memang berhasil mengakhiri musim 2018/19 dengan catatan yang cukup bagus, baik itu di liga kasta tertinggi sepak bola Polandia atau bahkan di kompetisi lain.

Mereka berhasil menjadi juara Piala Polandia 2018/19 yang akan membuat Lechia Gdansk berpeluang ke Liga Europa lewat babak kualifikasi putaran kedua.

Menatap babak kualifikasi dan tentunya menargetkan lolos ke babak grup Liga Europa 2019/20, Lechia Gdansk pun langsung bergerak cepat di bursa transfer musim panas.

Setelah dalam artikel sebelumnya sudah sempat dijelaskan bahwa Lechia Gdansk telah kedatangan beberapa pemain anyar, baik itu mereka yang baru gabung atau kembali dari masa pinjaman.

Namun setelah diamati dengan cermat, Lechia Gdansk kembali menambahkan tiga pemain anyar yang akan bermain untuk mereka di musim 2019/20 mendatang.

© Instagram.com/MaciejGajos
Mario Maloca, pemain baru Lechia Gdansk. Copyright: Instagram.com/MaciejGajosMario Maloca, pemain baru Lechia Gdansk.

Yang paling teratas karena punya nilai transfer adalah Mario Maloca, bek asal Kroasia yang didatangkan dari klub divisi 2 sepak bola Jerman, Greuther Furth dengan mahar 150 ribu euro. Karena posisinya bek tengah, dia tentu tidak memusingkan Egy Maulana Vikri.

Namun, Egy Maulana Vikri harus hati-hati dengan tiga pemain anyar lainnya yang didatangkan Lechia Gdansk. Satu pemain beroperasi di posisi gelandang kiri, dan dua sisanya bermain sebagai gelandang tengah.

Yaitu gelandang yang dari usianya yang menginjak 31 tahun, sudah puya banyak pengalaman, yakni Zarko Udovicic. Udovicic bermain di posisi gelandang kiri, namun dia juga tidak mustahil bermain sebagai gelandang serang dan juga di sisi kanan.

© Instagram.com/MaciejGajos
Maciej Gajos, pemain baru Lechia Gdansk. Copyright: Instagram.com/MaciejGajosMaciej Gajos, pemain baru Lechia Gdansk.

Selanjutnya ada Maciej Gajos, gelandang tengah yang cukup berpengalaman di Ekstraklasa. Dilihat dari Transfermarkt, posisi aslinya memang gelandang tengah.

Yang terakhir adalah gelandang tengah lulusan akademi Lechia Gdansk yang baru berusia 17 tahun, yakni Adrian Petk. Adrian juga biasa dimainkan di posisi gelandang tengah, namun dengan usianya yang masih belia, tentu saja dia bersedia main di posisi lainnya.

Usai Lechia Gdansk menambah tiga pemain anyar di bursa transfer musim panas sejauh ini, ketiganya bisa saja makin membatasi waktu bermain Egy Maulana Vikri di skuat utama. Pasalnya, Egy Maulana Vikri juga beroperasi di lini tengah.

Tidak hanya ketiga pemain itu saja, sebelum ini Lechia Gdansk juga sebelumnya sudah mendatangkan beberapa pemain seperti Romario Balde, Przemyslaw Macierzynski dan Slawomir Peszko yang posisinya biasa main di wilayah pertahanan lawan.

Melihat segala aktivitas Lechia Gdansk di bursa transfer musim panas, apakah ada kesempatan untuk Egy Maulana Vikri mendapat waktu bermain lebih banyak di musim depan? Kita lihat saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%