Liga Indonesia

Cerita Kapten Persib Soal Jakmania dan Pengamanan Saat Lawan Persija

Kamis, 11 Juli 2019 20:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Situasi Jakmania penuhi Stadion Gelora Bung Karno. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Situasi Jakmania penuhi Stadion Gelora Bung Karno.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung tampil di hadapan puluhan ribu Jakmania pada pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/07/2019).

Selain itu, tim sepak bola kebanggaan Bobotoh ini datang dan pergi dari Stadion GBK menggunakan rantis, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut kapten tim Persib, Supardi Nasir, selain pengamanan yang bagus selama di Jakarta, sikap supprter tuan rumah kepada tim berjuluk Maung Bandung juga cukup baik.

"Sebetulnya tidak ada yang kami takutkan. Jakmania itu baik kok. Selama di sini pengamanan bagus. Saya katakan Jakmania sama pemain Persib sebenarnya gak ada masalah, buktinya kita keluar gak ada yang ganggu, aman-aman saja," kata Supardi.

Supardi juga menceritakan pengalamannya ketika akan melakoni pertandingan final Piala Presiden 2015 di Stadion GBK.

Saat itu ia bersama rekan-rekannya sering keluar hotel menuju Masjid untuk melaksanakan ibadah solat berjamaan. Namun, tidak ada gangguan dari Jakmania.

"Saya waktu 2015 final Piala Presiden kita dari Fairmont jalan ke Masjid aman, mereka tahu kami pemain Persib dan tetap respect, bahkan minta foto juga, gak ada masalah," ucapnya.

"Mungkin sama suporter yah, tapi kita pemain sama Jakmania gak ada masalah. Di lapangan kami lihat sendiri juga semua lihat kita respect dan gak ada hal yang perlu kita takutkan," jelasnya.

Supardi berharap, pada putaran kedua nanti Panpel Persib bisa memberikan pengamanan yang lebih baik bagi Persija dan Bobotoh serta Jakmania bisa mengakhiri perselisihannya demi sepak bola Indonesia.

"Pesan saya untuk putaran kedua pengamanan di Bandung Insya Allah lebih baik dari ini, bukan berarti ini gak baik, dan kita yakin pemain akan dijaga dan dikawal."

"Pesan saya untuk supporter dan khusus untuk Jakmania dan Bobotoh bersatulah kalian demi bangsa, kita semua Indonesia," tegasnya.

Sekadar informasi, dalam laga tersebut, Persib dan Persija sama-sama berbagi satu poin, setelah 90 menit, pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%