Liga Indonesia

Detik-detik Para Penyusup di Laga Persija vs Persib Ketahuan dan Diamankan Polisi

Kamis, 11 Juli 2019 08:03 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Beberapa orang tengah diamankan polisi Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Beberapa orang tengah diamankan polisi

INDOSPORT. COM - Pertandingan Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung pada Rabu (10/07/19) kemarin dihiasi oleh isu penyusup yang masuk ke Stadion Gelora Bung Karno.

Ya, duel Persija Jakarta vs Persib Bandung memang selalu dibumbui rivalitas panas. Tak heran, bila pihak kepolisian begitu memberikan pengawalan ketat terhadap jalannya laga kemarin.

Sayangnya, ada kabar yang menyebut kalau kepolisian kemarin mengamankan sekitar 30 orang di sekitar area GBK. Orang-orang itu diduga merupakan okum Bobotoh yang nekat datang ke Jakarta.

Namun, Sekretaris Umum The Jakmania, Diky Budi Ramadhan, memberikan penjelasan lebih lanjut. Menurutnya, orang-orang yang diamankan polisi bukanlah oknum Bobotoh, melainkan para penyusup.

"Bukan Bobotoh. Mereka pendukung Persija dari Indramayu. Mereka diamankan di dalam stadion karena menyusup masuk ke dalam stadion. Mereka menunggu di data lebih dulu," ujar Diky di GBK.

Media sosial pun sempat ramai dengan isu tadi. Bahkan ada video yang memperlihatkan detik-detik para penyusup ketahuan dan diamankan pihak kepolisian.

Seperti yang tertera pada unggahan akun Instagram @official_stp1928. Akun tersebut mengunggah dua video terkait penyusup yang ketahuan dan langsung mendapatkan pengamanan.

Pada video pertama, penyusup ketahuan di area loket tiket. Sementara dalam video kedua, penyusup diciduk ketika sudah berada di tribun penonton.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SEMUA TENTANG PERSIJA OFFICIAL (@official_stp1928) on

Walau sempat dihiasi oleh isu penyusup ini, laga Persija Jakarta vs Persib Bandung secara keseluruhan berlangsung aman. Sementara itu, hasil pertandingan sendiri diakhiri dengan skor imbang 1-1.

Persija Jakarta unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Marko Simic pada menit ke-75. Persib Bandung baru bisa membalas lewat gol dramatis Artur Gevorkyan di masa injury time.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%