Liga Indonesia

Identitas Terungkap, 30 Orang yang Diamankan Bukan Pendukung Persib

Rabu, 10 Juli 2019 15:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Beberapa orang tengah diamankan polisi Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Beberapa orang tengah diamankan polisi

INDOSPORT.COM - Pihak kepolisian telah mengamankan 30 orang suporter. Mereka diduga oknum suporter Persib Bandung yang hendak mendukung tim kesayangannya melawan Persija, namun setelah diperiksa ke-30  orang tersebut bukanlah penggemar Persib.

Seperti diketahui Persib Bandung hari ii melakoni laga panas yakni menantang Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga Persija vs Persib akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) sore ini pukul 15.30.

Sadar laga ini dibayangi tensi tinggi, pihak kepolisian melarang oknum suporter Persib Bandung untuk datang ke Jakarta. Namun beredar kabar bahwa ada pendukung Persib Bandung yang memaksa datang.

Ada kabar sebanyak 30 orang diduga oknum suporter Persib berhasil diamankan pihak kepolisian. Namun hal ini dibantah oleh Sekretaris Umum The Jakmania, Dulu Budi Ramadhan.

Budi menyatakan ke-30 suporter yang diamaankan bukan pendukung Persib Bandung. Sekumpulan orang ini diidentifikasi sebagai suporter Persija Jakarta.

"Bukan Bobotoh. Mereka pendukung Persija dari Indramayu. Mereka diamankan di dalam stadion karena menyusup masuk ke dalam stadion. Mereka menunggu di data lebih dulu," ujar Diky di GBK.

Diky menambahkan, puluhan orang tersebut diamankan petugas karena ketahuan menyelinap masuk ke SUGBK. Bahkan, sebagian telah berada di dalam stadion sejak semalam, Selasa (09/07/19).

"Ketahuan tadi pukul 10.00 WIB. Saat disisir, mereka kedapatan telah berada di dalam stadion," imbuh Diky.