Liga Indonesia

Diduga Bobotoh, 30 Orang Diamankan Polisi Jelang Persija vs Persib

Rabu, 10 Juli 2019 14:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Official Training tim Persib Bandung jelang laga lanjutan Liga 1 melawan Persija Jakarta di Stadion GBK, Jakarta, Selasa (09/07/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Official Training tim Persib Bandung jelang laga lanjutan Liga 1 melawan Persija Jakarta di Stadion GBK, Jakarta, Selasa (09/07/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sebanyak 30 orang diduga pendukung Persib Bandung diamankan pihak kepolisian. Mereka diduga datang untuk mendukung Persib Bandung.

Laga panas tersaji di pekan delapan Liga 1 2019. Di mana Persija Jakarta menjamu Persib Bandung. Laga ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (10/07/19) WIB.

Sadar tensi tinggi berlangsung di laga ini, pihak kepolisian sudah mewanti-wanti untuk pendukung Persib tidak datang ke Jakarta. Namun sebanyak 30 orang diduga datang menyusup untuk mendukung Persib.

Diutarakan Wakapolres Jakarta Pusat, Ari Ardian mengatakan, sebanyak 30 orang tersebut memakai atribut suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Ari menambahkan, rombongan tersebut berasal dari Sukabumi, Jawa Barat.

"Ditemukan sekitar 30 orang penyusup dari Sukabumi memakan atribut The Jakmania," ujar Ari pada apel pengamanan sebelum pertandingan di Pintu Kuning SUGBK.

"Tadi mendapatkan laporan di pintu merah, ada beberapa orang. Tapi masih kami cek dulu. Kami dalami. Saya belum bisa pastikan," jelas Ari.

Ari mengimbau pendukung Persib untuk tidak menyambangi SUGBK. Apabila memaksa dan ditemukan, akan dipulangkan ke wilayah masing-masing.

"Kami arahkan untuk kembali dan kami amankan," tutupnya..