Liga Indonesia

Ini Peringatan Kepolisian ke Jakmania dan Bobotoh Jelang Laga Persija vs Persib

Rabu, 10 Juli 2019 05:15 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
The Jakmania dan Bobotoh. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
The Jakmania dan Bobotoh.

INDOSPORT.COM - Kepolisian melalui Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono memberikan peringatan ke Jakmania dan Bobotoh jelang laga Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung, Rabu (10/07/19) di GBK.

Argo meminta ke Jakmania untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan panitia pertandingan, agar tak membawa barang berbahaya ke stadion. Suporter Persija juga diimbau datang lebih awal guna menghindari kemacetan dan penumpukan masa di pintu masuk stadion.

"Untuk para penonton diiharapkan untuk datang lebih awal sebelum pertandingan. Di jadwalkan jam 15.30 WIB, jadi harus lebih awal dengan harapan nanti antriannya tidak panjang dan segera masuk ke stadion," ucapnya.

"Jangan membawa barang-barang yang dilarang seperti sajam (senjata tajam) minuman yang botolnya tebal yang kalau dilempar mengenai seseorang. Jadi itu dilarang untuk masuk ke stadion,"

"Intinya kita sama-sama menjaga pertandingan ini, agar menjadi pertandingan yang menarik dan bisa mendapatkan bibit unggul dalam persepakbolaan," imbuh Argo.

Tak hanya itu, Argo juga mengingatkan agar pendukung Persib tidak datang ke kawasan GBK. Sebab, hal itu sudah dilarang oleh panpel guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan akibat panasnya rivalitas di kalangan suporter.

"Kita gak usah berandai-andai lah. Kita berharap bahwa semua kegiatan dapat berjalan dengan baik. Kalau penonton dari Persib lebih baik nonton di rumah, kan ada tv (siaran langsung)," tegasnya.

Meski bertajuk laga big match, kedua tim sejatinya sedang berada di papan bawah akibat penampilan yang tak kunjung membaik di awal Liga 1. Untuk sementara Persib masih unggul satu strip atas Persija di posisi ke-13.