Liga Indonesia

Ditahan Barito Putera, Ini Alasan Pelatih Persebaya Tak Mainkan Amido Balde

Selasa, 9 Juli 2019 22:49 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Coro Mountana
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya aat konfrensi pers, Rabu (29-05-19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya aat konfrensi pers, Rabu (29-05-19).

INDOSPORT.COM – Pelatih Persebaya Surabaya menjelang kick off pertandingan lawan Barito Putera pada Selasa (9/7/19), mengambil keputusan mendadak yaitu dengan tidak memainkan striker Guinea-Bissau, Amido Balde.

Padahal dalam starting line up, ada nama pemain jangkung itu untuk dimainkan. Namun di menit-menit akhir, nama Amido Balde tercoret dan digantikan dengan Osvaldo Haay pada pertandingan sore hari itu di Stadion Gelora Bung Tomo.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman pun membeberkan alasannya kenapa tidak memainkan Balde. Menurut pelatih

Alhasil demi mengindari hal-hal yang tidak diinginkan. Akhirnya Djanur memilih untuk tidak memainkan pencetak hattrick itu ke gawang Persib.

"Sebenarnya sangat di luar dugaan Amido Balde tidak bisa dimainkan," katanya pada Selasa (9/7/19).

"Padahal saat warming up tadi dia ikut tapi diluar dugaan tidak bisa dimainkan. Sebenarnya dia sudah sangat siap untuk pertandingan sore tadi," lanjut pelatih kelahiran Majalengka itu.

Sementara itu menurut pengakuan Amido Balde yang disampaikan oleh Djanur, memang dia sudah merasa tidak enak badan. Namun hal itu sempat dihiraukan oleh Amido Balde lantaran tidak terlalu menganggu.

"Dia sudah merasakan pusing dan demam siang tadi saat briefing dengan tim. Dia juga ingin main dan ternyata tidak bisa," tutup Djanur. 

Dalam laga itu sendiri, Persebaya Surabaya ditahan imbang oleh Barito Putera dengan skor 2-2. Meski main imbang, Persebaya rupanya tetap mampu menembus posisi empat besar di Liga 1 2019.