Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Persebaya Surabaya vs Barito Putera: Drama Gol Menit-menit Akhir

Selasa, 9 Juli 2019 17:33 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra herdian/INDOSPORT
Aksi selebrasi Manuchekhr Dzhalilov usai cetak gol Persebaya Surabaya ke gawang Barito Putera dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Fitra herdian/INDOSPORT
Aksi selebrasi Manuchekhr Dzhalilov usai cetak gol Persebaya Surabaya ke gawang Barito Putera dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Diwarnai dengan saling berbalas gol, Persebaya Surabaya harus puas berbagi poin satu dengan Barito Putera di laga tunda pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019, Selasa (09/07/19).

Bermain di hadapan publik sendiri Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Persebaya Surabaya bisa mendominasi awal jalannya pertandingan. Kendati demikian, anak-anak Bajul Ijo terlihat masih belum menemukan skema serangan yang cukup baik.

Barito Putera sendiri sebagai tim tamu juga tak mau tinggal diam. Permainan terbuka yang mereka berikan sempat membuahkan peluang. Salah satunya lewat tendangan bebas Rizky Pora pada menit ke-8, yang masih bisa diblok Novan Setya dan hanya berbuah sepak pojok.

Setelahnya, beberapa peluang tercipta untuk kedua tim. Mulai dari Irfan Jaya di menit ke-10, Rafael da Silva untuk Barito di menit ke-21 dan 28. Namun, semuanya belum mebuahkan hasil.

Memasuki pertengahan babak pertama, perlahan tapi pasti, Persebaya Surabaya mulai semakin mendominasi. Peluang juga berhasil mereka ciptakan lewat Irfan Jaya, Osvaldo Haay, dan yang paling berbahaya, Dzhalilov pada menit ke-38.

Sudah berdiri di muka gawang, bola yang mengarah kepada pemain Uzbekistan itu tak berhasil di arahkan dengan baik ke dalam gawang dan hanya melebar tipis di sisi kiri. Kegagalan Dzhalilov itupun sekaligus menutup babak pertama dengan skor imbang tanpa gol.