Liga Indonesia

Sebelum GBK, 2 Stadion Ini Dipakai Persija untuk Menjamu Persib di Liga 1

Selasa, 9 Juli 2019 11:52 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Ronald Seger/INDOSPORT
Progres pembangunan Stadion Manahan Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Progres pembangunan Stadion Manahan

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (10/07/19). Sebelum GBK, ini 2 stadion yang dipakai Persija menjamu Persib di Liga 1. 

Laga big match akan tersaji pada pekan ke-8 Liga 1 2019. Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Ini adalah untuk pertama kalinya Persija Jakarta menjamu Persib Bandung di Stadion GBK pada era Liga 1. Terakhir kalinya Persija Jakarta menjamu Persib Bandung adalah tahun 2014 saat masih era Indonesia Super League. 

Setelah absen 5 tahun, Persija Jakarta akan kembali menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno. Sebelum Gelora Bung Karno, 2 stadion ini pernah dipakai Persija Jakarta untuk menjamu Persib Bandung di Liga 1. 

Stadion Manahan

Liga 1 2017, Stadion Manahan digunakan Persija Jakarta untuk menjamu Persib Bandung. Padahal, sepanjang musim Liga 1 2017, Persija Jakarta lebih sering bermarkas di Stadion Patriot, Bekasi. 

Stadion Manahan yang berkapasitas 35.000 penonton akhirnya dipilih, dan Manahan memang sering menjadi "tempat pengungsian" bagi Persija Jakarta maupun klub lain. 

Dari segi pertandingannya sendiri cukup banyak kontroversi, seperti gol Persib yang tidak disahkan, kartu merah Vladimir Vujovic, hingga Persib Bandung menolak melanjutkan pertandingan. 

Persija Jakarta memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 berkat gol penalti Bruno Lopes. 

Stadion PTIK

Stadion PTIK yang menjadi markas Bhayangkara FC ini akhirnya dipakai oleh Persija Jakarta untuk menjamu Persib Bandung pada Liga 1 2018. 

Stadion yang hanya berkapasitas 3.000 penonton ini menjadi saksi kemenangan Persija Jakarta atas Persib Bandung dengan skor 1-0 berkat gol Jaimerson. 

Sayangnya saat itu The Jakmania diimbau tak datang ke stadion dan hanya segelintir perwakilan The Jakmania yang menyaksikan laga.