Liga Indonesia

Jelang Persija vs Persib, Teco: Semoga yang Terjadi Dua Musim Lalu Tak Terulang

Selasa, 9 Juli 2019 10:27 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Hery Ibrahim/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Persib Bandung resmi main di GBK Copyright: © Hery Ibrahim/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Persib Bandung resmi main di GBK

INDOSPORT.COM - Stefano Cugurra Teco berharap laga klasik antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7/19), berjalan lancar. Pelatih asal Brasil ini tak ingin lagi mendengar kabar jatuhnya korban.

Dua musim lalu, Teco menjadi pelatih Persija dan selama dua musim itu pula ia harus sedih karena ada dua suporter yang meninggal.

Kejadian itu bukan saja menjadi kabar buruk bagi keluarga atau pun suporter, namun juga sepak bola Indonesia. Berita tewasnya suporter sudah menyebar ke negara lain.

Musim ini Teco sudah tak terlibat dalam pertandingan ini. Pasalnya, Teco sudah menjabat sebagai pelatih Bali United. Namun, dirinya tetap punya keinginan akan kelancaran dari pertandingan antara Persija melawan Persib.

Menurut Teco, semua pihak harus ikut meredam suasana, terutama yang beraktivitas di media sosial. Dia meyakini kedua belah pihak pasti ingin pertandingan berjalan lancar.

"Saya pikir ini rivalitas yang sudah over, bukan tinggi lagi, tapi sudah di atas itu. Mudah-mudahan pertandingan ini bisa berjalan lancar tanpa ada masalah," kata Teco, Selasa (09/07/19).

© Novik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, dalam preskon jelang melawan Kalteng Putra Copyright: Novik Lukman/INDOSPORTPelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco pernah membesut Persija Jakarta.

"Semua pihak, baik itu pelatih, pemain, suporter dan wartawan harus bisa meredam. Jangan ada kabar-kabar yang membuat suasana menjadi panas," lanjutnya.

Pria yang kini menjabat sebagai pelatih Bali United ini juga berharap, suporter Persib tak hadir di Jakarta. Pun juga pada putaran kedua nanti, suporter Persija tak perlu hadir di Bandung.

"Semoga apa yang terjadi dalam dua musim kemarin tidak terulang lagi," tutur Teco.

Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung merupakan lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pekan ke-8 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada hari Rabu (10/07/19) besok.