Liga Indonesia

Persija vs Persib: Robert Alberts Pastikan Pemainnya Siap Tempur di GBK

Selasa, 9 Juli 2019 20:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Persib Bandung jelang lawan Persija Jakarta yang dihadiri pelatih Robert Rene Alberts dan Kapten Supardi Nasir di Media Center Stadion GBK, Selasa (09/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Persib Bandung jelang lawan Persija Jakarta yang dihadiri pelatih Robert Rene Alberts dan Kapten Supardi Nasir di Media Center Stadion GBK, Selasa (09/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan pemainnya sudah dalam kondisi siap tempur, menghadapi Persija Jakarta pada laga tandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/07/2019). 

Menurut pelatih asal Belanda ini, Achmad Jufriyanto (Jupe) yang sebelumnya tidak diturunkan lawan Persebaya Surabaya, saat ini kondisinya sudah bugar dan siap untuk tampil dalam duel klasik Persija vs Persib

Sebagai informasi, Jupe turut dibawa ke Jakarta bersama 19 pemain Persib lainnya, untuk persiapan menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran.

"Semuanya bisa diturunkan kecuali Beckham yang bergabung dengan timnas U-18. Jupe sudah pulih tinggal dipantau satu kali lagi dalam latihan terakhir hari ini. Jadi semua bisa bermain untuk laga besok," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang laga, Selasa (09/07/2019). 

Tim Maung Bandung datang ke Jakarta dalam keadaan terluka, setelah kalah telak 4-0 dari Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (05/07/2019). 

Robert Alberts mengakui, pada pertandingan tersebut anak asuhnya bermain kurang maksimal terutama lini pertahanan. Sehingga tim lawan mampu mencetak empat gol. 

"Sebenarnya kami memulai laga dengan baik ketika menghadapi Persebaya, tapi setelah itu lini belakang tidak bermain begitu bagus," ucapnya. 

Menjelang laga kontra Persija, Robert Alberts sudah melakukan evaluasi dan membenahi kekurangan lini belakang serta penyelesaian akhir timnya. Agar, penampilan Maung Bandung lebih baik lagi dan target meraih kemenangan bisa tercapai. 

"Dan kami belajar dari situasi itu. Kami juga masih belum bisa memanfaatkan peluang yang kami miliki menjadi gol," jelas Robert Alberts, menutup konferensi pers jelang laga Persija vs Persib di Shopee Liga 1 2019.