Liga Indonesia

Hadapi Persija, Robert Rene Alberts Tak Ingin Persib Kalah Lagi

Selasa, 9 Juli 2019 19:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tiba di Stadion GBK untuk hadir dalam jumpa pers jelang lawan Persija Jakarta, Selasa (09/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tiba di Stadion GBK untuk hadir dalam jumpa pers jelang lawan Persija Jakarta, Selasa (09/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menargetkan kemenangan, pada pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/07/19).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, untuk meraih kemenangan dilaga tersebut bukan perkara yang mudah. Pasalnya, pertandingan kali ini memiliki gengsi yang berbeda dengan laga lainnya.

Selain itu, nama besar dan sejarah kedua sebelasan di sepak bola Indonesia, membuat pertandingan tersebut sangat dinantikan oleh pecinta sepak bola nasional.

"Kami melihat ke depan untuk memainkan laga antara dua tim yang mempunyai tradisi panjang di sepak bola Indonesia," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang laga, Selasa (09/07/19).

Pelatih sepak bola asal Belanda ini menambahkan, pada pertandingan kali ini, posisi Persib dan Persija sama-sama berada di papan bawah. Apalagi, timnya baru saja menelan kekalahan telak dari Persebaya Surabaya.

Meski begitu, hal itu menjadi tambahan motivasi bagi timnya, agar tampil maksimal dan meraih poin penuh di Stadion GBK, untuk memperbaiki posisi di klasemen.

"Sayangnya kedua tim tidak dalam posisi yang bagus di klasemen dan besok menjadi kesempatan untuk memperbaiki posisi di liga."

"Kami juga sedang dalam performa yang kurang baik setelah kalah di laga tandang, ini akan kembali menjadi laga tandang jadi kami tidak ingin kembali menelan kekalahan," ungkapnya.

"Besok kami akan coba bermain sebaik mungkin untuk mendapat hasil terbaik dan semoga bisa meraih tiga poin," tegasnya.

Sementara itu, pada pertemuan musim lalu di Liga 1 2019, Persija mampu menaklukkan Persib dengan skor tipis 1-0 di Stadion PTIK, Jakarta.