Liga Indonesia

Didepak PSV, ini 3 Klub Liga 1 2019 yang Bisa Tampung Jaell Hattu

Kamis, 11 Juli 2019 15:14 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Eindhovens Dagblad
Jaell Hattu, mantan pemain PSV Eindhoven keturunan Indonesia yang dinilai cocok untuk bermain di Liga 1 2019. Copyright: © Eindhovens Dagblad
Jaell Hattu, mantan pemain PSV Eindhoven keturunan Indonesia yang dinilai cocok untuk bermain di Liga 1 2019.

INDOSPORT. COM - Pemain sepak bola keturunan Indonesia, Jaell Hattu, memiliki opsi untuk berlabuh dengan beberapa klub Liga 1 2019 pasca dirinya didepak PSV Eindhoven.

Ya, Jaell Hattu memang merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia yang berkarier di luar negeri. Musim lalu, ia merumput bersama klub top Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven.

Namun sayang, pasca musim 2018/19 rampung, kebersamaan Jaell Hattu dengan PSV harus berakhir. Jaell Hattu tak mendapat perpanjangan kontrak dan dilepas PSV.

Jaell Hattu sendiri kini berstatus sebagai pemain pengangguran atau tanpa klub. Oleh karena itu, Jaell Hattu perlu mencari klub lagi yang mau menampungnya.

Kalau kesulitan dalam mencari opsi, Jaell Hattu bisa melirik beberapa tim Liga 1 2019. Reputasi Jaell Hattu yang merupakan pemain jebolan akademi PSV, diyakini punya kapasitas cukup apik untuk bersaing di kancah sepak bola Indonesia.

Lalu, siapa saja tim Liga 1 2019 yang kira-kira bisa jadi pelabuhan baru Jell Hattu? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.

  • Bali United

Jaell Hattu mungkin bisa mempertimbangkan nama Bali United untuk menjadi klub pelabuhan barunya. Hal ini tak lepas dari reputasi Bali United yang kini cukup bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2019.

Terlebih lagi, kalau dilihat dari akun Instagram pribadinya, Jaell Hattu juga pernah menikmati liburan ke Pulau Dewata. Mungkin pengalaman liburan Jaell Hattu itu bisa membuatnya tertarik untuk gabung Bali United.

  • PSM Makassar

PSM Makassar mungkin bisa menjadi pelabuhan baru bagi Jaell Hattu. Hal ini tak lepas dari hubungan Jaell Hattu yang berteman dengan salah satu pemain Juku Eja.

Kalau dilihat dari daftar pengikut di Instagram pribadi Jaell Hattu, tertera nama gelandang tengah PSM Makassar, Wiljan Pluim. Kalau melihat faktor tersebut, mungkin saja sosok Wiljan Pluim dapat menggoda Jaell Hattu agar segera menyusul ke PSM Makassar. 

© https://www.instagram.com/jaellhattu_/
Jaell Hattu berteman dengan Wiljan Pluim di Instagram Copyright: https://www.instagram.com/jaellhattu_/Jaell Hattu berteman dengan Wiljan Pluim di Instagram
  • Persija Jakarta

Persija Jakarta memang merupakan salah satu klub top yang menghiasi kancah sepak bola Indonesia. Musim lalu saja, Persija Jakarta berhasil keluar sebagai juara Liga 1 2019.

Reputasi besar Persija Jakarta mungkin bisa membuat Jaell Hattu tertarik untuk bergabung. Apalagi, kalau dilihat dari unggahan terakhirnya di Instagram, ada seorang Jakmania yang menggoda Jaell Hattu agar segera mau gabung Persija Jakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%