Liga Indonesia

Jacksen F. Tiago di Ambang Kembali Melatih Persipura Jayapura

Kamis, 11 Juli 2019 13:07 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/Indosport.com
Misteri sosok pelatih anyar Persipura Jayapura bakal segera terungkap ke publik di mana Jacksen F. Tiago disinyalir akan segera kembali melatih klub itu. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Misteri sosok pelatih anyar Persipura Jayapura bakal segera terungkap ke publik di mana Jacksen F. Tiago disinyalir akan segera kembali melatih klub itu.

INDOSPORT.COM - Misteri sosok pelatih anyar Persipura Jayapura bakal segera terungkap ke publik. Jacksen F. Tiago disinyalir akan segera bergabung dengan tim Mutiara Hitam sebelum laga kontra Madura United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Selasa (16/7/19) nanti.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh ketua umum Persipura, Benhur Tomi Mano, kepada wartawan di Jayapura, Rabu (10/7/19).

“Kita berharap sebelum pertandingan lawan Perseru Badak Lampung dia sudah bergabung. Tapi, karena ada beberapa urusan yang belum selesai, maka dia akan gabung pada pekan depan sebelum laga kandang lawan Madura United,” ujar Benhur.

Meski begitu, Benhur mengaku jika proses penjajakan dengan Jacksen belum sampai pada penandatanganan kontrak, lantaran yang bersangkutan masih harus menyelesaikan administrasinya dengan klub lamanya, Barito Putera.

"Kalau sudah selesai, dia akan segera tanda tangan kontrak dan bergabung dengan kita. Kita berharap dia bisa mengangkat performa tim yang sementara terpuruk. Semoga dia bisa membawa Persipura kembali meraih kejayaan seperti sebelumnya,” ujarnya.

Kabar mengejutkan juga terkuak dari sebuah postingan akun Instagram istri dari Manajer Persipura, Rudy Maswi. Akun bernama Farida Jafar itu memposting sebuah foto yang berisikan Jacksen Tiago bersama petinggi klub Persipura, Rudy Maswi, Benhur Tomi Mano dan Bento Madubun.

Akun tersebut bahkan menuliskan caption yang mengisyaratkan jika Jacksen akan benar-benar berlabuh ke Persipura dalam waktu dekat.

"Segera akan bergabung bersama tim. Welcome home coach," tulis akun tersebut.

Sebelumnya, Jacksen yang sempat dikonfirmasi oleh awak redaksi INDOSPORT enggan berbicara lebih jauh soal rumor kepindahannya ke Persipura.

Jacksen hanya menjawab jika isu tersebut wajar adanya lantaran statusnya yang kini sudah berstatus bebas tanpa klub pasca mundur dari kursi pelatih Barito Putera.

Jacksen menuturkan, jika saat ini dirinya akan fokus untuk mendampingi keluarga lantaran ingin lebih dekat dengan si buah hatinya yang baru berusia delapan bulan.

"Wajar karena saat ini saya bebas. Sementara ini saya ingin membangun hubungan yang lebih dekat dengan bayiku," tandas Jacksen F. Tiago, yang pernah melatih Persipura Jayapura dari 2008-2014.

1