Liga Indonesia

Meski Kecewa, Robert Albert Syukuri Hasil Imbang dengan Persija

Kamis, 11 Juli 2019 13:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tiba di Stadion GBK untuk hadir dalam jumpa pers jelang lawan Persija Jakarta, Selasa (09/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tiba di Stadion GBK untuk hadir dalam jumpa pers jelang lawan Persija Jakarta, Selasa (09/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai hasil imbang dengan Persija Jakarta pada pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019, pantas didapat anak asuhnya. 

Pasalnya, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/07/19) anak asuhnya sempat tertinggal lebih dulu 1-0 melalui gol Marko Simic. 

Namun, berkat kerja keras terutama saat lawan bermain dengan 10 orang pemain usai Novri Setiawan diganjar kartu merah pada menit 78, skuat Maung Bandung akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Artur Gevorkyan di menit akhir. 

"Itu pantas mereka dapatkan, tim bekerja untuk bisa mendapatkan itu. Ketika lawan bermain dengan sepuluh pemain, kami tampil lebih menekan," kata Robert Alberts

Pelatih asal Belanda ini mengakui, hasil imbang tersebut tidak seusai dengan harapannya. Karena, sebelumnya ia menargetkan kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen. 

Meksi begitu, hasil imbang tersebut tetap disyukuri oleh mantan pelatih PSM Makassar ini dan menjadi modal untuk menatap pertandingan selanjutnya di Shopee Liga 1 2019 lainnya.

"Jujur saya kecewa karena gagal meraih tiga poin, tapi patut disyukuri juga ada satu poin yang dibawa pulang dari Jakarta setelah sempat tertinggal satu gol," tegasnya. 

Saat ini, Persib Bandung berada di urutan ke-12 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 7 poin dari 7 pertandingan.