Liga Indonesia

Persipura Bakal Prioritaskan Pemain Muda di Putaran Kedua

Kamis, 11 Juli 2019 15:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sudjarwo/INDOSPORT
Salah Satu Penggawa Muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Salah Satu Penggawa Muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura akan dievaluasi menyusul hasil tanpa kemenangan di tujuh laga perdana Shopee Liga 1 2019, termasuk soal menit bermain para pemain muda.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano pun menegaskan jika timnya akan memberikan banyak kesempatan bermain bagi pemain muda.

Usai laga menghadapi Perseru Badak Lampung di Shopee Liga 1 2019, Rabu (10/7/19) kemarin, Benhur menegaskan jika timnya akan mendatangkan pemain baru dan berkualitas, juga mempertahankan pemain muda macam Todd Rivaldo Ferre di putaran kedua nanti.

Sang pelatih sementara, Alan Haviludin, pun mengakui jika timnya selalu memprioritaskan pemain muda. Dan keinginan Ketua umum juga akan menjadi masukan bagi timnya.

"Itu sebabnya kami selalu menempatkan banyak pemain muda di bench pemain karena kita tahu mereka sangat potensial. Pastinya kami akan selalu prioritaskan para pemain muda," ujar Alan kepada wartawan, Kamis (11/7/19).

Meski begitu, Alan menilai jika pemilihan pemain muda dan skuat yang akan diturunkan di setiap laga juga berdasarkan kesiapan pemain sendiri.

Walau tak bisa menampik dengan kualitas yang dimiliki oleh pemain mudanya, Alan dan jajaran pelatih tak asal memilih pemain.

"Sebenarnya pemain muda yang sudah harus berandil disini, tapi kembali ke persiapan juga. Hanya itu yang saya bilang, kesiapan lah yang akan sangat menentukan tim kita," tandasnya.

Sementara itu, Persipura Jayapura baru saja mengonfirmasi bahwa Jacksen F. Tiago resmi kembali menjadi pelatih di klub yang pernah ia asuh pada 2008-2014 itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%