Liga Indonesia

Tak Hanya di PSIS dan Persela, Wallace Costa Telah Jadi Kapten Sebelum ke Indonesia

Kamis, 11 Juli 2019 17:02 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger/INDOSPORT
Wallace Costa selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persela. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Wallace Costa selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persela.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang menunjuk bek asingnya, Wallace Costa, menjadi kapten saat laga melawan Borneo FC pada lanjutan pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Rabu (10/7/2019) malam.

Penunjukkan pemain asal Brazil tersebut dikarenakan kapten pertama PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, kapten kedua Jandia Eka Putra serta kapten ketiga Safrudin Tahar harus absen. Absennya ketiga orang ini dikarenakan alasan yang berbeda-beda dari setiap pemain.

Usai ditunjuk menjadi kapten, Wallace Costa kemudian bercerita tentang pengalamannya menjadi pemimpin tim di lapangan.

“Saya memang biasa menjadi kapten, hanya dua tim yang tidak menunjuk saya menjadi pemimpin di lapangan,” ujarnya sambil tertawa kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Di Kuwait tiga dari empat tim mempercayai saya jadi kapten, berarti di sana ada satu dan kini PSIS saya tidak jadi kapten utama,” imbuhnya.

Saat mengawali karir di Indonesia bersama Persela Lamongan pun Wallace Costa kembali ditunjuk menjadi kapten oleh pelatih kepala Aji Santoso saat itu. Tanggung jawab dia selama di lapangan mungkin yang membuat namanya kerap ditunjuk oleh para pelatih untuk mengemban tugas tersebut.

“Bermain sebagai kapten atau tidak saya tetap akan bermain maksimal bagi tim saya, namun apabila dipercaya itu merupakan suatu kehormatan dan lebih bertanggung jawab di lapangan,” tegasnya.

Wallace Costa sendiri menjadi pemain yang belum tergantikan di tubuh PSIS. Delapan kali pertandingan ia belum pernah diganti sekalipun dan selalu tampil apik menjaga lini belakang Laskar Mahesa Jenar bersama Rio Saputro maupun Fauzan Fajri meski sempat meraih hasil minor kontra Borneo FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%