Liga Inggris

Terungkap! Ini Alasan Juan Mata Tolak Barcelona demi Manchester United

Kamis, 11 Juli 2019 14:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Juan Mata lebih memilih bertahan di Manchester United meski dilirik klub besar sekelas Barcelona. Copyright: © Getty Images
Juan Mata lebih memilih bertahan di Manchester United meski dilirik klub besar sekelas Barcelona.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Spanyol, Juan Mata mengungkap alasan lebih memilih bertahan di Manchester United, meski dilirik oleh klub sepak bola sekelas Barcelona.

Juan Mata sejatinya telah habis kontrak dengan klub berjuluk The Red Devils pada akhir musim lalu. Ia kemudian dilirik oleh raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Tak seperti Ander Herrera yang memutuskan pergi ke Paris Saint-Germain (PSG) usai habis kontrak, Juan Mata memilih melanjutkan masa baktinya di Old Trafford hingga tahun 2021 mendatang.

Bahkan, ia dilaporkan rela memotong gajinya yang sebelumnya 180 poundsterling (Rp3,24 miliar) menjadi 135 poundsterling (Rp2,4 miliar) saja demi bertahan di Manchester United.

Juan Mata bertahan di Manchester United ini pun bukanlah tanpa alasan. Ia bertujuan ingin membantu Setan Merah kembali ke habitatnya.

"Saya ingin tetap di sini, saya ingin memberikan yang terbaik untuk membawa Manchester United ke tempat asalnya. Saya telah berada di sini lebih dari lima tahun dan saya menyadari betapa luar biasa suporter ini bahkan di saat-saat sulit," ucap Mata dilansir dari Metro Sport.

Selain rela gajinya dipotong, pemain sepak bola berusia 31 tahun juga bertekad mengakhiri dominasi tim tetangga, Manchester City, dan akan menjadikan Manchester 'merah' kembali.

Mata sendiri bergabung dengan Manchester United dari Chelsea pada Januari 2014. Selama lima tahun membela Setan Merah, tercatat ia telah membuat 218 penampilan dengan mencetak 45 gol.