Liga Inggris

Tolak Ajakan Penggelapan, N'Golo Kante Akan Bayar Pajak Lebih Besar Dibanding Amazon

Kamis, 11 Juli 2019 19:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
NGolo Kante yang selalu tersenyum. Copyright: © Getty Images
NGolo Kante yang selalu tersenyum.

INDOSPORT.COM – Bintang Chelsea, N'Golo Kante dikabarkan menolak ajakan penggelapan pajak dan bertekat untuk akan membayar lebih besar dari perusahaan Amazon.

Kante pernah sempat ditawarkan untuk mengakali pajak dari gaji yang didapatkannnya per tahun selama di Chelsea, sebagaimana dilansir dari laman berita olahraga Sportbible.

Pemain sepak bola berpaspor Prancis itu disebut-sebut bisa menyelamatkan penghasilan hingga 870 ribu poundsterling (Rp16 miliar) dari potongan pajak.

Namun, Kante menolak penawaran tersebut dan memilih untuk membayar pajak secara jujur yakni senilai 6,7 juta poundsterling (Rp123 miliar) setelah memperpanjang kontraknya dengan Chelsea.

Nilai tersebut lebih besar dari pajak yang harus dibayarkan oleh perusahaan Amazon yakni hanya sebesar 1,7 juta poundsterling (Rp13 miliar) dari keuntungan per tahun yang didapatkan perusahaan tersebut senilai 79 juta poundsterling (Rp1,4 triliun) per tahun.

Hal mulia yang dilakukan oleh Kante pun membuat para penggemarnya semakin kagum dengan sikap pemain berusia 28 tahun yang dikenal sebagai salah satu pemain paling ramah di dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%