Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 TIRA-Persikabo vs Madura United: Drama 4 Gol!

Jumat, 12 Juli 2019 20:34 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© maduraunited.fc
Pemain TIRA-Persikabo, Andy Setyo, berusaha menghalau aksi pemain Madura United dalam duel Shopee Liga 1 2019. Copyright: © maduraunited.fc
Pemain TIRA-Persikabo, Andy Setyo, berusaha menghalau aksi pemain Madura United dalam duel Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 antara TIRA-Persikabo vs Madura United, pada Jumat (12/07/19) malam, di mana drama 4 gol berhasil terjadi.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Pakansari tersebut, TIRA-Persikabo sebagai tuan rumah tampil sangat dominan bahkan mampu menekan Madura United yang berisikan sejumlah pemain bintang.

Sejak awal laga, TIRA-Persikabo yang mengandalkan serangan balik lebih dulu tertekan dan terlihat bermain bertahan. Namun, pertahanan rapat serta disiplinnya para pemain belakang membuat TIRA-Persikabo malah mampu unggul lebih dulu.

Namun, meski mendapat banyak peluang emas, TIRA-Persikabo harus menunggu hingga setengah jam laga berjalan untuk bisa mencetak gol di babak pertama.

Gol tersebut pun menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga turun minum, dan TIRA-Persikabo sukses masuk ruang ganti dengan keunggulan atas sang tamu.

Selepas jeda, kedua tim sama-sama tampil saling menyerang dan dua gol berhasil tercipta di babak kedua ini.

Untuk mengetahui lebih lengkap jalannya pertandingan serta gol yang tercipta, berikut INDOSPORT rangkum ulasan laga TIRA-Persikabo vs Madura United selama 90 menit.

Babak Pertama
Memulai awal laga, Madura United, yang datang sebagai tim tamu, tidak segan untuk menguasai lapangan serta mengancam lini pertahanan TIRA-Persikabo.

Beberapa kali laskar Sapeh Kerrab mencoba membangun serangan dari sisi sayap mereka. Namun, disiplin serta rapatnya para pemain PS Tira Persikabo, membuat Madura masih kesulitan menembus kotak 12 pas tim tuan rumah.

Menit ke-8, sebuah umpan yang baik berhasil dilepaskan Rendika Rama, namun bola masih bisa ditangkap oleh penjaga gawang Angga yang bergerak cukup gesit.

TIRA-Persikabo sempat membalas lewat sepakan bebas Ciro Alves, namun bola masih memantul ke tiang gawang. Tendangan yang cukup akurat, tetapi masih kurang tinggi.

Keasyikan menyerang, Madura United justru dikejutkan dengan gol TIRA-Persikabo pada menit ke-30 lewat aksi Andy Setyo.

Berawal dari tendangan bebas Wawan Febriyanto, dan langsung disambut dengan sontekan oleh Andy Setyo. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Madura United coba mengejar dan memberi respon, Alexander Rakic sukses menguasai bola dan coba melepaskan sepakan, namun sayang bola masih belum berhasil membobol gawang Tira Persikabo.

Hingga peluit panjang dibunyikan di akhir babak pertama, kedudukan 1-0 untuk keunggulan TIRA-Persikabo tetap bertahan dan membuat tuan rumah masuk ruang ganti dengan kepala tegak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%