Liga Indonesia

Jelang Lawan Bali United, Ini Fokus Utama Barito Putera

Jumat, 12 Juli 2019 15:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Barito Putera Copyright: © INDOSPORT
Logo Barito Putera

INDOSPORT.COM - Barito Putera pilih fokus mengembalikan kondisi fisik jelang menghadapi Bali United di Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar, Minggu (14/07/19). Program ini wajib dilakukan setelah Samsul Arif dkk melakoni tiga laga dalam sepuluh hari.

Barito Putera menjalani jadwal super padat sebelum melawan Bali United. Tiga partai tandang ke Magelang, Bandar Lampung dan Surabaya baru saja mereka jalani. Otomatis, bukan saja laga 90 menit, perjalanan panjang sangat menguras energi.

Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, menyebut pengembalian kondisi wajib dilakukan. Bila dipaksa latihan dengan intensitas tinggi, para pemain justru akan kelelahan saat pertandingan sebenarnya.

"Tiga pertandingan dengan jarak lokasi yang jauh sangat menguras energi pemain. Untuk itu dalam dua hari ini fokusnya recovery," ucap Yunan Helmi saat dihubungi redaksi INDOSPORT, Jumat (12/07/19).

Untungnya, dalam tiga partai tandang, Barito Putera tak terkalahkan. Barito Putera sukses menahan imbang PSIS Semarang 0-0, Perseru Badak Lampung FC 3-3 dan Persebaya Surabaya 2-2.

Yunan Helmi mengakui hasil positif tersebut menangkat mental, percaya diri dan semangat para pemain. Laga lawan Bali United ingin dimaksimalkan Barito Putera untuk meraih kemenangan pertama musim ini.

"Pengaruhnya sangat positif, karena poin-poin tersebut sangat penting. Mudah-mudahan akan berlanjut pada pertandingan selanjutnya, termasuk lawan Bali United," tutur Yunan Helmi.

Saat ini, Barito Putera berada diurutan ke-16 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 4 poin dari 7 pertandingan.