Liga Indonesia

Lagi, Persis Solo Kembali Ganti Manajer Tim

Jumat, 12 Juli 2019 20:01 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© official.persissolo/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persis Solo Liga 2 2019. Copyright: © official.persissolo/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persis Solo Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Bak sebuah tradisi, klub Liga 2, Persis Solo kembali mendepak manajer timnya. Sosok yang kini menjadi "korban" pemberhantian adalah Catur Prasetya yang resmi diberhentikan, Jumat (12/07/19).

Pergantian ini sudah jadi yang ketiga kali dilakukan manajemen tim Laskar Sambernyawa di musim 2019. Sebelumnya, Persis dimanajeri Langgeng Jatmiko sebelum digantikan Setiawan 'Iwan' Muhammad dan kemudian berlanjut ke Catur.

Jika diperinci, sejak Liga 2 musim 2017, Persis sudah 11 kali melakukan pergantian manajer. Hal tersebut membuat tim kebanggaan masyarakat Kota Bengawan itu terkenal akan gonta-ganti struktur manajemen.

"Hari ini, saya sudah tidak lagi manajer tim. Pemberitahuan tersebut disampaikan Sekjen (Dedy M Lawe-red) melalui telepon. Dia menyampaikan kalau saya diminta kembali ke Surabaya dan tidak bersama tim di Madiun," kata Catur.

Sementara itu, Dedy M Lawe membenarkan pemberhentian Catur sebagai manajer. Keputusan tersebut dijelaskannya karena ingin merealisasikan aspirasi suporter yang berharap pria yang juga seorang jurnalis di Jawa Timur tersebut tak menjabat sebagai manajer.

"Manajemen memang memperhatikan masukan dari suporter. Katanya ingin Catur keluar. Dia akan ditugaskan di Surabaya,” ungkapnya.

Kondisi itu membuat Persis Solo harus semakin berjuang untuk mentas dari posisi juru kunci Grup Timur Liga 2. Apalagi mereka sudah ditunggu lawan tangguh, Martapura FC di Stadion Wilis, Kota Madiun, Minggu (14/07/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%