Liga Indonesia

Lawan Persita, Winger Sriwijaya FC Mendadak Absen, Kenapa?

Jumat, 12 Juli 2019 15:41 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Edy Gunawan saat ditangani tim medis mengalami cedera hamstring. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Edy Gunawan saat ditangani tim medis mengalami cedera hamstring.

INDOSPORT.COM - Jelang satu hari laga big match melawan Persita Tangerang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (12/7/19), winger Sriwijaya FC, Edy Gunawan mengalami cedera hamstring.

Cedera itu, ia dapar saat sesi official training Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Jumat (12/7/2019). Besar kemungkinan pemain pinjaman Borneo FC ini harus menepi, karena harus menjalani serangkaian terapi. 

“Ya, Edy Gunawan cedera paha kiri pada latihan pagi ini. Sepertinya hamstring,” kata Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi, Jumat (11/7/19).

Dikatakan Pelatih asal Solo ini, kehilangan Edy Gunawan pastinya jadi kerugian bagi tim. Apalagi, itu terjadi satu hari menjelang pertandingan. 

Tadinya, Edy Gunawan menjadi salah satu pemain yang disiapkan untuk turun melawan Persita Tanggerang. Tapi lantaran cedera, pelatih harus mengubah komposisi pemain dan juga putar otak mencari pemain pengganti. 

“Ya, kalau memang Edy Gunawan absen ya kita harus menyiapkan pemain lainya,” kata Kas Hartadi.

Ada beberapa opsi pemain Sriwijaya FC pada sektor winger kiri, sebut saja Siswanto atau Monieaga. Siswanto pada laga sebelumnya hadapi PSCS Cilacap memberikan satu gol untuk Airlangga Sucipto.

Padahal Siswanto hanya main sebagai pengganti pada babak kedua. Sementara Monieaga juga sudah beberapa kali main sebagai pengganti.

“Besok lah saat meeting baru kita putuskan siapa line up kita hadapi Persita Tangerang. Yang pasti kita siap tempur,” tukas dia.

Laga Liga 2 2019 antara Sriwijaya FC vs Persita Tangerang akan digelar di Stadion Gelora Jakabaring pada hari Sabtu, 12 Juli 2019 besok.