Liga Indonesia

Menang Tipis Dengan Seabrek Peluang Jadi Pekerjaan Rumah Arema FC

Jumat, 12 Juli 2019 20:28 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Milomir Seslija (kiri) berharap Arema FC bisa lebih baik lagi dalam memanfaatkan setiap peluang emas. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Milomir Seslija (kiri) berharap Arema FC bisa lebih baik lagi dalam memanfaatkan setiap peluang emas.

INDOSPORT.COM - Arema FC langsung menaruh atensi tinggi pada penyelesaian akhir lini serang, pasca kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Semen Padang dalam lanjutan pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019, Jumat 12 Juli.

Indikasi itu tercermin dari terciptanya peluang yang seabrek, namun hanya satu yang efektif. Yaitu dengan gol heading penentu kemenangan Dedik Setiawan di menit 38, meneruskan crossing akurat Sylvano Comvalius.

"Tapi begitu lah sepak bola. Terkadang, sebuah tim punya seabrek peluang namun hanya satu yang paling efektif menjadi gol," tutur Head Coach Arema FC, Milomir Seslija pada awak media berita sport pasca laga.

Pada laga itu, tim Singo Edan seharusnya bisa menang lebih dari empat gol. Seperti dua peluang emas yang didapatkan Dedik Setiawan, saat shooting nya masih bisa diblok Teja Paku Alam, maupun saat menerpa mistar atas gawang Semen Padang di masing-masing babak.

Tiga peluang lain juga terhampar sangat akurat, ketika sepakan bebas Konate Makan masih diamankan Teja. Begitu pula dua kali shooting Hanif Sjahbandi dan Sylvano Comvalius di paruh kedua.

"Jadi, Anda benar. Bahwa tim sepak bola ini seharusnya bisa menang empat gol jika semua peluang bisa efektif," sambung dia.

Kendati demikian, kemenangan tetap berarti penting bagi Arema FC. Tambahan tiga angka itu semakin memperbaiki posisi tim kebanggaan Aremania di klasemen, yang saat ini menghuni posisi 9 dengan 9 poin.

Tak hanya itu, kemenangan di kandang Semen Padang juga melanjutkan trend positif Arema FC pasca kemenangan atas Persipura, serta menjadi raihan poin penuh pertama dalam laga away di Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%