Liga Indonesia

PSM Makassar Lakukan Latihan Tertutup Jelang Lawan Bhayangkara FC

Jumat, 12 Juli 2019 09:27 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Asisten Pelatih PSM Makassar, Imran Amirullah. Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Asisten Pelatih PSM Makassar, Imran Amirullah. Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSM Makassar mematangkan persiapan sebelum berduel melawan Bhayangkara FC pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Mattoanging, Makassar, Sabtu (13/07/19) mendatang.

Bahkan, pelatih Darije Kalezic menggelar latihan tertutup di Stadion Mattoanging, Kamis (11/07/19). Hal tersebut dilakukan sebab Juku Eja telah bertemu Bhayangkara FC dua kali sebelumnya pada perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia.

Menurut pengakuan asisten pelatih Imran Amirullah, latihan tertutup digelar untuk menyusun strategi baru karena kedua klub tentunya sudah saling mengetahui kelemahan satu sama lain.

"Kami kan sudah beberapa kali ketemu jadi otomatis pelatih (Darije) sudah tahu (kekuatan lawan). Latihan tertutup hari ini kan juga untuk menyusun taktik baru sehingga lawan tidak mudah prediksi," jelas Imran kepada awak media olahraga.

Pada dua pertemuan sebelumnya pada dua leg perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia, kedua klub saling mengalahkan ketika bertindak sebagai tuan rumah.

Pada leg pertama Bhayangkara FC yang menjadi tuan rumah berhasil menang dengan skor 4-2. Pada leg kedua di Makassar, giliran PSM Makassar yang meraih kemenangan 2-0.

Namun pada perempatfinal tersebut, WIlljan Pluim dkk diuntungkan sebab keluar sebagai pemenang meski agregat 4-4. Anak asuh Darije Kalezic lolos ke semifinal dengan keunggulan agresifitas gol tandang.