Liga Indonesia

Jadwal Belum Jelas, PSMS Junior Tetap Persiapkan Piala Soeratin U-17

Jumat, 12 Juli 2019 13:22 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Junior latihan di Stadion Kebun Bunga, Kamis (11/07/19) sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Junior latihan di Stadion Kebun Bunga, Kamis (11/07/19) sore.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan junior terus mempersiapkan diri mereka demi menatap kejuaraan Piala Soeratin U-17 2019 zona Sumatera Utara (Sumut).

Pelatih PSMS Junior Sugianto menyebut, pihaknya telah mempersiapkan tim sejak beberapa bulan terakhir untuk mengikuti kompetisi resmi PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) untuk usia muda tersebut.

"Kita sudah mempersiapkan tim sejak beberapa bulan terakhir. Antara lain U-15, U-16 dan U-17," kata Sugianto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT usai pimpin timnya latihan di komplek mess PSMS, Stadion Kebun Bunga, Medan, Kamis (11/7/2019) sore.

Pelatih sepak bola berlisensi C AFC itu menyebut saat ini ia terus menggenjot performa anak asuhannya, meski Piala Soeratin U-17 zona Sumut belum tahu kapan bergulir.

"Untuk Soeratin belum tahu kapan mulai. Tapi Selasa (16/7/2019) pekan depan kami akan ikut workshop-nya yang diadakan oleh Asprov (Asosiasi Provinsi) PSSI Sumut," ucapnya.

Kendati belum tahu kapan kompetisi itu bergulir, sebut Sugianto, pihaknya akan mengikuti sebuah turnamen sebagai ajang pemanasan sebelum terjun di Piala Soeratin.

"Sabtu (13/7/2019) nanti kita main di Liga Berjenjang U-16 Menpora. Itu sebagai ajang pemanasan dan persiapan kita untuk Soeratin nanti," pungkas pelatih sepak bola berusia 44 tahun itu.

Perlu diketahui, sebelumnya Piala Soeratin U-17 berhasil dimenangkan oleh Persebaya Surabaya usai mengalahkan Persipan Pandeglang pada Februari 2019 lalu.