Liga Indonesia

Tak Ingin Jadi Korban Selanjutnya, Barito Putera Antisipasi Kelebihan Bali United

Jumat, 12 Juli 2019 15:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek PSS Sleman, Ikhwan Ciptadi saat berebut bola dengan striker Barito Putera di ajang Piala Indonesia. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek PSS Sleman, Ikhwan Ciptadi saat berebut bola dengan striker Barito Putera di ajang Piala Indonesia. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, sudah paham akan kualitas Bali United yang akan jadi lawan pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (14/07/19). Langkah antisipasi akan dilakukan agar target poin penuh di Stadion Demang Lehman bisa terpenuhi.

Duel udara menjadi salah satu andalan Bali United. Lima dari enam gol dalam tiga pertandingan terakhir, dicetak menggunakan kepala. Dua gol masing-masing dicetak Willian Pacheco, Ilija Spasojevic, serta satu gol dari Ricky Fajrin.

Bila tak diantisipasi, Barito Putera bisa menjadi korban berikutnya. Yunan Helmi mengakui kelebihan itu menjadi salah satu yang sudah diantisipasi Barito Putera, dari kekuatan Bali United.

"Itu salah satu kelebihan dari Bali United. Semua lawan pasti akan mempersiapkan antisipasinya. Kami juga fokus dengan tim kami, baik itu recovery maupun taktikal lawan Bali United," ucap Yunan Helmi kepada redaksi INDOSPORT, Jumat (12/07/19).

Yunan Helmi pun menyadari Bali United sedang dalam jalur yang bagus. Lini depan tim besutan Stefano Cugurra Teco dihuni pemain berkualitas, seperti Ilija Spasojevic, Paulo Sergio, Melvin Platje dan Stefano Lilipaly.

"Tapi bukan berarti mereka akan main mudah disini, karena ini kandang kami. Kami tentu tidak ingin mengulang kesalahan, dengan kehilangan poin di kandang sendiri. Kami bertekad meraih hasil maksimal," tutur Yunan Helmi.

Barito Putera butuh kemenangan sebagai modal keluar dari zona degradasi. Barito Putera saat ini masih terpaku di peringkat 16 klasemen Liga 1, dengan koleksi empat poin.