Liga Spanyol

3 Pemain yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Antoine Griezmann di Barcelona

Sabtu, 13 Juli 2019 10:41 WIB
Editor: Juni Adi
© Chris Brunskill/INDOSPORT
Nelson Semedo saat menggantikan Philippe Coutinho dalam pertandingan Barcelona Copyright: © Chris Brunskill/INDOSPORT
Nelson Semedo saat menggantikan Philippe Coutinho dalam pertandingan Barcelona

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann akhirnya terjawab. Pemain asal Prancis itu baru saja resmi bergabung dengan Barcelona.

Kepastian tersebut diumumkan oleh pihak Barca melalui media sosial Instagramnya, @FCBarcelona pada Jumat (12/07/19) malam kemarin. "Anda pasti sedang menunggu ini. Selamat datang Antoine Griezmann," tulis Barca.

Sebelumnya, saga transfer Griezmann ke Camp Nou sudah panas sejak tahun lalu, bahkan sejak dirumorkan pada tahun 2017 hingga akhirnya tuntas pada musim panas 2019 ini.

Barcelona sendiri harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk menebus klausul kontrak bomber berusia 28 tahun itu, senilai 120 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun, dan langsung diberi kontrak selama lima tahun ke depan atau hingga 2024. 

Kehadiran Antoine Griezmann akan semakin membuat lini depan Barcelona musim depan mengerikan. Di sisi lain, kedatangannya juga bisa menimbulkan masalah untuk pemain lain, karena posisinya bisa terancam. Siapa saja mereka?

1. Malcom

Antoine Griezmann sudah bisa dipastikan akan menjadi pemain utama di lini depan Barcelona musim depan, menemani duet Lionel Messi dan Luis Suarez.

Hal tersebut membuat posisi Malcom sebagai winger kian terjepit. Musim lalu saja, pemain asal Brasil ini tidak diberi kesempatan bermain yang cukup banyak.

Total ia hanya tampil sebanyak 24 pertandingan, dan mencetak 4 gol serta menyumbang 2 assist sejak diboyong dari Bordeaux pada musim panas 2018 lalu. Bukan tidak mungkin, bangku cadangan bisa kembali menjadi teman akrab Malcom musim depan.

2. Ousmane Dembele

Tampil mengesankan bersama Timnas Prancis di EURO 2016 dan AS Monaco, membuat Ousmane Dembele banyak diminati oleh sejumlah klub top Eropa.

Barcelona pada akhirnya keluar sebagai tim yang berhasil memenangkan perburuan tanda tangannya, dan diboyong dari Borussia Dortmund pada Agustus 2017 lalu.

Dua musim di Camp Nou, karier Dembele tidak berjalan mulus. Ia lebih sering menghuni bangku cadangan dan kerap keluar masuk ruang operasi karena cedera. Dirinya musim lalu tampil sebanyak 42 laga, dan mencetak 14 gol.

Penampilan yang tidak konsisten dan rentan dari cedera, membuat posisi Dembele musim depan bisa dipastikan tergeser oleh kedatangan Antoine Griezmann.

3. Philippe Coutinho

Sejak didatangkan dari Liverpool pada musim dingin 2018 lalu, karier Philippe Coutinho di Barcelona tak berjalan lurus. Dirinya gagal tampil mengesankan di awal-awal kedatangannya, hingga beberapa kali harus diparkir ke bangku cadangan oleh pelatih Ernesto Valverde.

Pada musim lalu, Coutinho pun mulai diberi kesempatan bermain yang lebih. Total ia tampil sebanyak 54 pertandingan dan mencetak 11 gol serta 5 assist. Dirinya juga tampil gemilang saat membawa Brasil juara di Copa America 2019.

Namun disaat The Little Magician sudah menemukan performa terbaik, posisi terancam oleh kedatangan Antoine Griezmann di lini depan.

Bahkan, belum apa-apa Coutinho sudah harus menjadi korban, karena nomor punggungnya saat ini yakni 7 harus rela diberikan ke Griezmann. Dan ia akan mengenakan nomro 14 di Barcelona musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%