Liga Indonesia

Barito Putera Tak Pikirkan Rekor Buruk Lawan Bali United

Sabtu, 13 Juli 2019 19:33 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© psbaritoputeraofficial Verified
Selebrasi pemain Barito Putera usai mencetak gol ke gawang Badak Lampung FC Copyright: © psbaritoputeraofficial Verified
Selebrasi pemain Barito Putera usai mencetak gol ke gawang Badak Lampung FC

INDOSPORT.COM Barito Putera optimistis bisa mengalahkan Bali United pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar, Minggu (14/07/19). Laskar Antasari tak memikirkan rekor buruk ketika bersua tim Serdadu Tridatu.

Enam pertemuan sudah dilakoni kedua tim sejak 2016 lalu. Bali United sangat dominan dengan raihan empat kemenangan, sementara dua pertemuan lain berakhir imbang.

Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, menyebut timnya tak terpaku pada statistik pertemuan dalam tiga tahun terakhir. Dia menilai situasi kedua tim sudah berbeda saat ini.

"Saya pikir situasinya sudah berbeda. Memang Bali United saat ini sedang di jalur yang bagus, tapi Barito saat ini punya spirit lebih, setelah hasil bagus di partai tandang," ucap Yunan Helmi.

Yunan Helmi juga menyebut dari segi materi pemain Barito Putera tak kalah. Ada beberapa pemain tim nasional Indonesia yang kini memperkuat Barito Putera.

"Saya yakin dengan kualitas pemain sekarang, kami bisa meraih hasil maksimal di kandang sendiri," tutur Yunan Helmi.

Saat ini, Barito Putera masih terpaku di posisi 16 klasemen sementara Liga 1, dengan koleksi empat poin. Sementara Bali United ada di posisi kedua, dengan 16 poin atau hanya kalah selisih gol dari sang pemuncak klasemen, TIRA-Persikabo.