Liga Indonesia

Dipulangkan Fakhri Husaini, Dua Pilar Barito Putera Tampil Gemilang di Liga 1 U-18

Sabtu, 13 Juli 2019 14:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Suasana pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Senin (01/07/19). Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Suasana pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Senin (01/07/19).

INDOSPORT.COM – Kontribusi klub Barito Putera untuk Timnas Indonesia masih berlanjut. Setelah sebelumnya mengirimkan enam pemain pilarnya untuk mengikuti seleksi Timnas U-18 yang dikomandoi oleh Fakhri Husaini, kini empat pemain terpilih masih berjuang untuk menembus skuat utama yang akan membela Indonesia di ajang Piala AFF U-18 2019.

Empat pemain tersebut adalah Amiruddin Bagas Kaffa, Amiruddin Bagus Kahfi, Mochammad Yudha Febrian, serta David Maulana. Sementara dua pemain Barito yang dipulangkan Fakhri Husaini pada Rabu (10/07/19) kemarin adalah Muhammad Rafly Ariyanto dan Arda Alfareza.

Selain dua pemain Barito, ada lima pemain lainnya yang harus tersingkir di ajang seleksi Timnas Indonesia U-18. Dari total 33 pemain, hanya 26 pemain yang disisakan Fakhri Husaini untuk kemudian diseleksi lagi jelang Piala AFF U-18 yang akan dilangsungkan sejak 5 Agustus 2019 mendatang.

"Ada tujuh pemain hasil seleksi saya dan tim pelatih, mereka akan dikembalikan ke klubnya masing-masing," ucap Fakhri Husaini seperti dilansir dari laman PSSI.

Namun sepulangnya dari seleksi Timnas U-18, Rafly Ariyanto dan Arda Alfareza justru tampil gemilang bersama skuat Barito Putera U-18. Dalam kompetisi resmi Elite Pro Academy Liga 1 U-18, ketika menghadapi Arema FC U-18 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (13/07/19), keduanya langsung dimainkan pelatih Ilham Romadhona.

Rafly Ariyanto yang berperan sebagai striker kemudian membukukan satu gol ke gawang Arema FC U-18 melalui titik penalti pada menit ke-13. Pertandingan leg pertama tersebut lantas ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on

Sementara itu Arda Alfareza menyambut positif kemenangan tersebut. Menurut gelandang kelahiran tahun 2001 itu, ia tak kesulitan beradaptasi dengan rekan-rekan satu tim paska memperkuat Timnas U-18.

“Kita bisa menang berkat kerja keras teman-teman semua. Perjuangan masih akan berlanjut untuk besok, semoga raih hasil positif lagi,” ucap Arda seperti dilansir dari laman resmi Barito Putera.

Dengan kemenangan tersebut, Barito Putera U-18 bersaing ketat dengan Persib Bandung U-18 di puncak klasemen sementara grup B Liga 1 U-18.