Liga Indonesia

Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-18 vs Barito Putera: Pembuktian Sutan Zico

Minggu, 7 Juli 2019 14:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sutan Zico penggawa Timnas Garuda Asia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sutan Zico penggawa Timnas Garuda Asia.

INDOSPORT.COM – Jelang kompetisi bergengsi Piala AFF U-19 2019 di Vietnam bulan Agustus mendatang, pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini terus memantau perkembangan anak asuhnya, sekaligus melakukan seleksi tahap akhir terhadap 33 pemain Timnas U-19 saat ini.

Guna memudahkan proses seleksi, Fakhri kemudian mengagendakan sejumlah laga ujicoba, salah satunya adalah menghadapi skuat Barito Putera U-20 di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (07/07/19) pagi.

Sistem yang dilakukan Fakhri untuk menilai keseluruhan penggawa Timnas U-19 adalah dengan memainkan sebelas anak asuhnya di babak pertama, kemudian mengganti keseluruhan pemain pada babak kedua.

Namun dari 22 pemain yang diturunkan masing-masing selama 45 menit, hanya Sutan Diego Armando Zico yang sukses menjebol gawang lawan. Selain itu, tidak ada gol yang tercipta baik dari penggawa Timnas U-19 maupun Barito Putera U-20 hingga pertandingan usai.

Fakhri Husaini kemudian mengakui akan ada evaluasi yang ia berikan untuk memperbaiki performa anak asuhnya.

“Masih banyak hal yang menjadi evaluasi kami,” ucap Fakhri usai pertandingan.

Sementara itu Sutan Zico memilih untuk optimis dalam seleksi Timnas kali ini, mengingat pengalamannya menjuarai Piala AFF U-16 2018 lalu, dan ketajamannya dalam urusan mencetak gol.

“Ya pastinya senang bisa cetak gol lagi, dan dengan ini harus optimis untuk bisa lolos (skuat utama Timnas U-19),” ucap Zico saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT.com, Minggu (07/07/19).

Selanjutnya Timnas Indonesia U-19 masih akan menjajal sejumlah laga ujicoba, yakni salah satunya adalah Bhayangkara FC U-20 yang rencananya akan dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Senin (08/07/19) besok.