Liga Indonesia

Dobrak Dominasi Striker Asing, Drogba Arema FC Masih Perlu Berbenah

Sabtu, 13 Juli 2019 17:19 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© aremafcofficial
Dedik Setiawan membawa bola menuju gawang Semen Padang Copyright: © aremafcofficial
Dedik Setiawan membawa bola menuju gawang Semen Padang

INDOSPORT.COM - Striker Arema FC, Dedik Setiawan bertekad untuk terus berbenah menjadi lebih baik lagi, meski sukses mendobrak dominasi striker asing yang kerap mengisi daftar top skor kompetisi Shopee Liga 1 di tahun ini.

Jika di musim lalu ada Samsul Arif, kali ini Dedik Setiawan yang berbicara. Striker 24 tahun itu menjadi pengganggu serius para striker asing dalam persaingan menuju gelar top skor kompetisi.

Satu gol penentu kemenangan atas Semen Padang di menit ke- 38, Jumat (12/07/19), mengantarnya menjadi runner-up daftar top skor Liga 1. Dedik mengoleksi 5 gol, terpaut tipis dari Alex Dos Santos (Persela Lamongan) dan Ciro Alves (Tira Persikabo) dengan 6 golnya. 

Kendati demikian, masih banyak pembenahan yang mesti dilakukannya. Terutama dalam memaksimalkan ketenangan diri saat menyelesaikan peluang gol.

Saat menaklukkan Semen Padang, Dedik setidaknya bisa menambah dua gol lagi, andai shooting kerasnya tidak diblok Teja Paku Alam di babak pertama, serta menerpa mistar gawang lawan di paruh kedua.

"Peluang kami sangat banyak di babak pertama. Tapi kami hanya bisa mencuri satu gol," tutur Dedik.

"Satu gol dengan hasil tiga poin. Alhamdulillah, kami bisa melanjutkan tren positif ini," lanjut dia.

Dedik Setiawan kini menjadi penyumbang kontribusi penting mencapai 55 persen dari total 9 gol milik Arema FC. Pemain yang kerap dipanggil Dedik 'Drogba' ini bahkan sukses mengungguli bomber macam Beto Goncalves (Madura United) maupun Amido Balde (Persebaya Surabaya) yang terhenti dengan 4 gol sejauh ini.