Liga Indonesia

Jadi Top Skorer Tim, Dedik Anggap Kekompakan Arema FC Jadi Rahasianya

Sabtu, 13 Juli 2019 15:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/Indosport.com
Striker andalan Arema FC, Dedik Setiawan. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Striker andalan Arema FC, Dedik Setiawan.

INDOSPORT.COM - Dedik Setiawan bersikap rendah diri dengan menganggap kekompakan antar pemainlah yang menjadi rahasia, dibalik moncernya performa lewat status top skorer Arema FC saat ini.

Striker andalan Arema FC itu, tampaknya tak mau besar kepala atas torehannya saat ini. Pasalnya, beragam puja-puji datang padanya atas prestasi mengkilap melalui 5 golnya untuk tim Singo Edan.

"Hasil yang patut disyukuri. Kami mengambil poin dan menang," tutur pemain berjulukan Didier Drogba di Arema FC, ia dipanggil Drogba lantaran punya karakteristik yang mirip dengan striker legendaris Chelsea tersebut.

Koleksi 5 gol itu memang tak banyak, namun sarat arti bagi sang pemain. Dedik memimpin daftar pencetak gol di skuat Arema FC, melebihi sumbangan Konate Makan dengan 2 gol, serta Sylvano Comvalius dan Dendi Santoso yang masing-masing mencetak 1 gol.

Kendati demikian, Dedik menganggap apa yang dialaminya tak lepas dari kontribusi semua rekan setimnya. Terutama Sylvano Comvalius, yang menjadi penyuplai assist dalam 3 gol terakhirnya.

"Tim ini semakin kompak dari lini belakang sampai depan," sambung dia.

Dia pun patut diberi apresiasi tinggi setelah mampu bersanding dengan sejumlah striker asing lain.

Dedik Setiawan menjadi runner-up top skorer Liga 1, tertinggal tipis oleh Ciro Alves (Tira Persikabo) dan Alex Dos Santos (Persela Lamongan) yang memimpin klasemen dengan 6 golnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%