Liga Italia

Juventus Jadi Klub Serie A Paling Royal Belanja Pemain di Musim Panas

Sabtu, 13 Juli 2019 15:56 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Juventus. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Juventus.

INDOSPORT.COM - Juventus menjadi salah satu klub dari Italia yang masuk dalam jajaran 10 klub yang mengeluarkan dana besar untuk transfer musim panas sejak musim 2014/15.

Football Italia melaporkan dari data Voetbal International tercatat klub raksasa Spanyol, Barcelona menjadi klub dengan pengeluaran dana besar untuk transfer musim panas ini yakni Rp17,042 triliun.

Di bawah Barcelona, ada Manchester City dengan pengeluaran sebesar Rp15,71 trilun. Kemudian, Manchester United menghabiskan Rp14,04 triliun dan menyusul Chelsea yang membelanjakan Rp13,87 triliun untuk pemain baru.

Juventus berada di tempat kelima dan telah menghabiskan dana sebesar Rp13,69 triliun. Jumlah tersebut akan naik lagi sebesar Rp1,1 triliun bila mereka berhasil membeli Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam.

Di belakang Juventus, ada Atletico Madrid mengikutinya dengan catatan menghabiskan dana sebesar Rp12,62 triliun. Sementara itu, PSG secara mengejutkan karena hanya menghabiskan Rp12,19 triliun.

Tim raksasa Spanyol, Real Madrid menghabiskan Rp11,91 triliun di transfer musim panas ini. Sedangkan, juara Liga Champions berada di posisi sembilan dengan pengeluaran Rp11,26 triliun.

Di posisi nomor 10, ada wakil Italia lainnya yakni AS Roma yang menghabiskan dana sebesar Rp11,2 triliun. Ini merupakan rekor luar biasa karena Giallorossi juga menjadi klub yang banyak menjual pemainnya.