Liga Italia

Nicolo Barella, Main Bareng Pemain Asal Indonesia hingga Resmi ke Inter Milan

Sabtu, 13 Juli 2019 21:02 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Nicolo Barella saat berseragam Cagliari di Seri A Italia. Copyright: © Getty Images
Nicolo Barella saat berseragam Cagliari di Seri A Italia.

INDOSPORT.COM – Klub legendaris Serie A Italia, Inter Milan secara resmi merekrut gelandang berbakat, Nicolo Barella, pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut laporan akun sosial media resmi klub, Inter Milan mendatangkan Nicolo Barella dengan status pinjaman ditambah kontrak permanen pada musim berikutnya.

Artinya, gelandang yang saat ini masih berusia 22 tahun tersebut bakal sepenuhnya milik Inter Milan pada musim 2020/21 mendatang. Nantinya, Barella bakal bertahan selama 5 musim ke depan di Giuseppe Meazza.

Ketertarikan Inter Milan pada Barella ini nyatanya tidak terlepas dari penampilan apik sang pemain pada musim lalu. Ia selalu menjadi pilihan utama di lini tengah Cagliari sepanjang musim 2018/19.

Barella mampu dipercaya memainkan 35 pertandingan di kompetisi Serie A Italia dengan mengemas 1 gol dan 4 assist pada musim 2018/19 lalu.

Selain bermain apik bersama klub, Barella mulai dilirik oleh penikmat sepak bola dunia setelah tampil mengesankan bersama Timnas Italia di beberapa level usia, termasuk senior.

Saat memperkuat Timnas Italia itulah, Barella mendapatkan kesempatan bermain bersama pemain asal Indonesia, yakni Emil Audero. Seperti yang diketahui, Audero merupakan kiper Italia yang lahir di Kota Mataram, Indonesia.

© Loris Roselli/NurPhoto via Getty Images
Kiper Juventus, Emil Audero Mulyadi. Copyright: Loris Roselli/NurPhoto via Getty ImagesEmil Audero Mulyadi saat masih berseragam Juventus.

Barella dan Audero berdiri di atas rumput yang sama saat keduanya dipanggil ke Timnas Italia U-15, U-16, U-19, U-20, dan U-21. Keduanya sudah saling bersama dalam satu tim sejak 2012 lalu.

Menurut laporan situs Transfermarkt, Barella dan Audero bermain bersama kurang lebih 20 pertandingan di berbagai level Timnas Italia. Namun ketika menghadapi turnamen yang sesungguhnya Audero hanya menjadi kiper cadangan.

Dari 20 pertandingan yang dimainkan Barella dan Audero secara bersamaan, mereka mampu meraih kemenangan sebanyak 17 kali, 1 hasil imbang, dan hanya tumbang 2 kali. Catatan itu terbilang cukup bagus bagi pemain yang usianya masih muda.