Liga Indonesia

Rahmad Darmawan Kecewa Berat Tira Persikabo Gagal Raih 3 Poin atas Madura United

Sabtu, 13 Juli 2019 05:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© maduraunited.fc
Andy Setyo berusaha menghalau aksi pemain Madura United. Copyright: © maduraunited.fc
Andy Setyo berusaha menghalau aksi pemain Madura United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, tak dapat menutupi kekecewaannya atas hasil imbang yang diraih timnya. Bagaimana tidak, mereka hampir meraih kemenangan andai tidak kemasukan pada menit akhir.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (12/07/19), Tira Persikabo unggul dua gol lebih dulu. Tim besutan Rahmad Darmawan unggul berkat gol Andy Setyo dan Ciro Alves.

Namun Madura berhasil mengejar lewat Alexandar Rakic dan Jaimerson Xavier. Gol yang dicetak Jaimerson sangat menyakitkan. Sebab gol tersebut terjadi pada menit akhir dan membuat kemenangan Tira yang sudah di depan mata sirna.

"Seperti saya katakan memang tidak mudah menghadapi Madura. Mereka punya kualitas dan pemain melimpah. Bahkan pemain pengganti juga mendukung," ucap Rahmad Darmawan selepas laga.

"Rasa kecewa ada karena kita kemasukkan di last minute. Seharusnya saya punya orientasi lebih di laga ini," jelas ia.

Namun meski begitu Rahmad mencoba menerima hasil ini. Sebab ini menjadi bagian dalam drama sepak bola.

"Tapi hasil ini It's ok saya terima. Ini bagian dari drama sepak bola. Kemarin di Malang kita mencetak gol di menit akhir. Sekarang kita kemasukan di menit akhir," ujarnya. 

Hasil imbang ini membawa PS Tira Persikabo untuk sementara berada di puncak klasemen Liga 1 2019. Tira mengoleksi 16 poin dari delapan pertandingan. Jumlah pertandingan ini lebih banyak dari Bali United maupun Madura United.