Liga Indonesia

Tahan Imbang Tuan Rumah PSCS Cilacap, Ini Kata Pelatih PSMS

Sabtu, 13 Juli 2019 19:47 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning (tengah) didampingi pemainnya Legimin Raharjo (kanan) dalam temu pers usai pertandingan lawan PSCS Cilacap. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning (tengah) didampingi pemainnya Legimin Raharjo (kanan) dalam temu pers usai pertandingan lawan PSCS Cilacap.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan berhasil melanjutkan tren positif mereka dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2019. Meski tidak meraih poin penuh, tim berjuluk Ayam Kinantan itu sukses mencuri poin di kandang lawan.

Bersua PSCS Cilacap dalam lanjutan pekan ke-5 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Sabtu (13/07/19) sore, PSMS mampu menahan imbang kubu tuan rumah dengan skor kacamata 0-0.

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning usai pertandingan mengaku bersyukur timnya mampu meraih poin atas PSCS Cilacap, apalagi lawan dinilai baik saat bermain di hadapan publik sendiri.

"Target kami hanya bermain baik. Apapun hasilnya kami terima dan Alhamdulillah kita bisa seri," kata Gurning kepada awak media dalam temu pers usai pertandingan.

Gurning menambahkan, hasil ini sangat-sangat penting bagi timnya. Apalagi dia mengakui sebagian besar skuat asuhannya kurang dalam performa fit karena masih merasa lelah akibat perjalanan yang panjang.

"Kita cukup capek. Cukup lelah. Kami kurang istirahat. Meskipun begitu, tapi Alhamdulillah mereka tidak ada main kasar. Cukup bersih," tambah Gurning.

Tidak hanya itu, pelatih berlisensi A AFC itu juga memuji permainan lawan dinilai cukup bagus dan tidak bermain kasar, sehingga jalannya pertandingan berjalan dengan baik.

Hal senada juga disampaikan pemain Legimin Raharjo yang turut serta dalam temu pers. Legenda hidup PSMS itu juga mengaku bersyukur timnya bisa merebut poin di kandang lawan.

"Yang pasti Alhamdulillah dengan hasil ini. Semua rekan-rekan sudah bermain maksimal dan inilah hasil yang kita dapat. Belum pernah kalah bermain di luar dan semoga ke depannya bisa lebih bagus lagi," tutup Legimin.