Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 2019 PSCS Cilacap vs PSMS Medan: Berbagi Poin

Sabtu, 13 Juli 2019 17:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan PSCS Cilacap vs PSMS Medan. Grafis: Indosport.com Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan PSCS Cilacap vs PSMS Medan. Grafis: Indosport.com

INDOSPORT.COM – Kompetisi sepak bola kasta kedua Tanah Air, Liga 2 2019 menghadirkan pertandingan sarat gengsi antara dua tim kuat Grup Barat, PSCS Cilacap vs PSMS Medan, Sabtu (13/07/19) sore di Stadion Wijayakusuma, Cilacap.

Pertemuan pertama kedua klub itu harus berakhir imbang tanpa gol, dan masing-masing tim berbagi satu poin.

Sejatinya kedua klub sama-sama bermain menyerang sejak babak awal. Dari kubu tuan rumah, duet Ari Hermawan dan Taryono di lini depan kerap kali membahayakan pertahanan lawan. Mamadou Al Hadji dan kawan-kawan harus berjibaku melindungi gawang dari serangan dua striker PSCS tersebut.

Sementara lini depan PSMS juga tak ingin kehilangan peran. Striker Ilham Fathoni dan dua pemain sayap, Eki Fauzi serta Bayu Tri Sanjaya turut mengancam gawang PSCS yang dikawal kiper Ghoni Yanur Gitoyo.

Sejatinya Ayam Kinantan berpeluang memimpin skor saat Eki Fauzi melakukan sepak pojok mengarah ke gawang Laskar Nusakambangan, namun bola berhasil diantisipasi barisan pemain belakang PSCS. Alhasil, kekuatan tim tetap berimbang dan tidak ada gol yang tercipta hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, kedua tim sesekali berupaya melancarkan serangan, namun laga berjalan alot karena tak banyak peluang yang tercipta. Baik Djoko Susilo maupun Abdul Rahman Gurning menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain bertahan di sisa waktu pertandingan.

PSMS Medan lebih mendominasi jalannya pertandingan babak kedua, dan laga lebih banyak dilangsungkan di area bertahan PSCS Cilacap. Hanya saja berbagai peluang masih belum berhasil menjebol gawang Ghoni Yanur.

Namun saat serangan balik dilancarkan PSCS dan gelandang Dwi Andika mengambil sepak pojok, bek PSMS masih kokoh mengawal pertahanan. Babak kedua ditutup oleh PSMS dengan serangan dari Ilham Fathoni yang digagalkan penggawa PSCS.

Skor akhir 0-0 untuk kedua tim, dan masing-masing tertahan di peringkat kelima untuk PSMS Medan, dan peringkat keenam untuk PSCS Cilacap.