Liga Indonesia

Tercecer di Papan Tengah, Bek Andalan PSM Makassar Kobarkan Spirit Kebangkitan

Sabtu, 13 Juli 2019 12:10 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek andalan PSM Makassar, Abdul Rahman, mengobarkan tekad mengejar ketinggalan poin dari klub-klub penghuni papan atas klasemen Shopee Liga 1 2019. Mereka kini tercecer di posisi ke-12 dengan raihan tujuh poin dari empat kali bertanding.

PSM tertinggal sembilan poin dari Tira-Persikabo dan Bali United yang sama-sama mengemas 16 poin, serta tujuh poin dari Madura United yang menduduki peringkat ketiga. Pasukan Ramang butuh tambahan poin supaya bisa kembali ke papan atas.

Namun, perlu digaris bawahi bahwa PSM Makassar merupakan klub yang paling sedikit bermain di Shopee Liga 1 2019. Mereka baru memainkan empat laga, sebagian besar ditunda sebagai bentuk toleransi selama Wiljan Pluim dkk. masih bertarung di Piala AFC 2019.

Menjamu Bhayangkara FC di pekan kedelapan, Abdul Rahman menginginkan tiga poin untuk memangkas jarak dengan penghuni tiga besar klasemen. Dia enggan terus berada di papan tengah yang notabene bukan habitat PSM.

"Sekarang telah memasuki pekan kedelapan, tapi kami baru mau akan memainkan laga kelima. Kami ketinggalan poin yang cukup jauh dari papan atas," ungkap Abdul Rahman dalam konferensi pers pra-laga, Jumat (12/7/19).

"Semoga semua pemain dan pelatih mampu menjaga komitmen masing-masing untuk meraih hasil maksimal. Semua ini agar kami bisa secepatnya naik ke papan atas," tukas mantan pemain Persib Bandung ini.

PSM Makassar akan menjamu Bhayangkara FC yang kini menduduki posisi kelima dengan perolehan 12 poin. Pertandingan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (13/7/19), nanti sore.